Polisi Olah TKP SMKN 3 Kota Bengkulu, Penyebab Kebakaran Tunggu Hasil Labfor

Polisi Olah TKP SMKN 3 Kota Bengkulu, Penyebab Kebakaran Tunggu Hasil Labfor

Tim inafis saat lakukan olah TKP di lokasi kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tim Inafis Polresta Bengkulu, Jumat siang (29/12/2023) telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu.

Dari olah TKP ini, pihaknya masih akan melakukan uji Laboraturium Forensik (Labfor) ke Palembang guna memastikan penyebab daripada kebakaran itu sendiri.

Kapolresta Bengkulu AKBP Deddy Nata mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dari peristiwa kebakaran yang terjadi di SMKN 3 Kota Bengkulu pada Kamis sore kemarin, (28/12/2023).

“Saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih mendalam penyebab utama kebakaran di SMKN 3 Kota Bengkulu. Mudah-mudahan bisa cepat, karena kita akan uji lab ke Palembang, “ kata AKBP Deddy Nata, saat ditemui di lokasi kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:73 Tersangka Narkoba di Bengkulu Diringkus, Residivis, Perempuan dan Anak-anak Terlibat

Masih kata Kapolresta Bengkulu, uji lab ini dilakukan untuk mengetahui sumber api dan disebabkan oleh apa.

Pihaknya juga belum bisa menerangkan dugaan api sementara, namun pada umumnya  kebakaran yang terjadi akibat konsleting listrik. 

Dimana kabel tidak sesuai dengan beban listrik yang ada, sehingga SOP pemasangan rangkaian listrik tidak sesuai dan menyebabkan kebakaran.

“Pada intinya kita sudah lakukan olah tkp dan kita tunggu hasil uji lab keluar untuk mengetahui penyebabnya,” pungkas AKBP Deddy Nata. 

BACA JUGA:Rp 12 M Uang Negara Berhasil Diselamatkan Kejati Bengkulu

Sementara itu, untuk kerugian negara akibat kebakaran ini ditafsir capai miliaran rupiah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: