Sudah Rajin Tahajud dan Puasa, Tapi Doa Tak Kunjung Dikabuli, Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Sebabnya

Sudah Rajin Tahajud dan Puasa, Tapi Doa Tak Kunjung Dikabuli, Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Sebabnya

Ustadz Adi Hidayat jelaskan penyebab doa kita tak kunjung dikabulkan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Ketika doa tidak terkabul sampai tiga tahun kemudian, herannya beliau (Nabi) tidak mengeluh," papar Ustadz Adi Khiayat.

Ustadz Adi Hidayat juga membandingkan hal ini dengan situasi yang dihadapi oleh orang-orang biasa yang tidak memiliki tingkat keyakinan sebesar dan sekuat Nabi Muhammad SAW terhadap Allah.

"Kamu baru saja berdoa selama 3 menit dan kamu mengeluh. Apa yang saya lewatkan, ya Allah, saya tahajud, saya telah membaca Alquran, saya telah berpuasa, mengapa tidak diberikan kepada saya?" papar Ustadz Adi Hidayat.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, salat tahajud yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW memiliki tingkat kedalaman yang lebih besar daripada yang biasa dilakukan oleh orang-orang biasa.

Selain itu, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan cara ketiga di mana Tuhan menjawab doa, yaitu dengan memberikan pengganti dari apa yang diminta dalam doa tersebut.

"Allah mengganti apa yang kamu inginkan dengan apa yang kamu butuhkan," kata Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Sarankan Lakukan Amalan Ini, Agar Urusan Dunia Dimudahkan

BACA JUGA:Semua Permohonan Dikabulkan Allah SWT, Ustadz Adi Hidayat: Cukup Amalkan Ini

Dalam konteks tersebut, Ustadz Adi Hidayat memberikan pesan untuk terus berdoa tanpa mengeluh, meskipun terkadang doa tidak langsung terkabul.

Itulah penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang penyebab doa seseorang tak dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: