Manfaat Sholat Tahajud Dalam Kesehatan, Salah Satunya Sebagai Kemoterapi Alami Tanpa Efek Samping

Manfaat Sholat Tahajud Dalam Kesehatan, Salah Satunya Sebagai Kemoterapi Alami Tanpa Efek Samping

Manfaat Sholat Tahajud dalam bidang kesehatan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Saat Sholat Tahajud, Baca Doa Ini di Antara Rukuk dan Sujud, Semua Keinginan Cepat Terkabul

Ketika kadar kortisol rendah, dapat mengakibatkan penurunan kadar gula dalam tubuh. Namun, hubungan antara kadar kortisol yang rendah dan penundaan diabetes masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk dapat dipastikan.

2. Mencegah Jantung Bengkak

Sholat tahajud diyakini dapat membantu menurunkan kadar kortisol dalam tubuh. Meskipun penurunan kadar kortisol dapat mengurangi risiko pembengkakan dan memudahkan pengeluaran urin, korelasi langsung antara sholat tahajud, kadar kortisol, pembengkakan, dan kemudahan buang air kecil perlu diselidiki lebih lanjut untuk memastikan keterkaitannya secara spesifik.

3. Mencegah Hipertensi dan Hipotesi

Waktu pelaksanaan sholat tahajud dikaitkan dengan pelepasan serotonin, beta-endorphin, dan melatonin dalam tubuh.

Ketika ketiga zat ini dilepaskan, hal ini diyakini dapat menyebabkan perasaan ketenangan dan relaksasi maksimal bagi seseorang.

BACA JUGA:70 Penyakit dan 70 Masalah Selesai, Syekh Ali Jaber: Baca Zikir Ini Setelah Sholat Tahajud

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Sarankan Baca 2 Surah Ini Saat Tahajud, Agar Rezeki Dipercepat Allah SWT

Ketika tubuh dan pikiran dalam keadaan rileks dan tenang, tekanan darah cenderung untuk tetap dalam rentang normal. Hal ini dapat membantu mencegah timbulnya masalah tekanan darah tinggi (hipertensi) maupun rendah (hipotensi).

4. Menjadi Sabar

Saat jiwa dan pikiran dalam keadaan tenang, kemungkinan untuk merasa marah atau terpancing emosi oleh situasi sekitar dapat berkurang.

Ketika seseorang dapat mengendalikan emosi mereka dengan lebih baik, hal ini dapat membantu dalam menjaga kontrol atas reaksi terhadap berbagai peristiwa yang terjadi di sekitar mereka.

5. Sebagai Kemoterapi Kanker

Saat seseorang didiagnosis menderita kanker, salah satu opsi pengobatan yang umumnya direkomendasikan adalah kemoterapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: