Usulkan Data Penerima Bansos Kini Bisa di Kelurahan, Ada Operator SIKS-NG

Usulkan Data Penerima Bansos Kini Bisa di Kelurahan, Ada Operator SIKS-NG

Usulkan Data Penerima Bansos Kini Bisa di Kelurahan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kini di setiap kelurahan se-Kota Bengkulu sudah ada petugas operator SIKS-NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation). 

Operator SIKS-NG bertugas mendata dan mengusulkan keluar masuknya warga ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Jumat siang (22/12/23) seluruh operator SIKS-NG se-Kota Bengkulu dibriefing atai diberi arahan oleh Kadis Sosial Kota Bengkulu Sahat Situmorang dalam rangka penguatan kapasitas dalam menjalankan tugas menerima data dan mengusulkan/ menginput keluarga miskin yang belum terdaftar dalam DTKS.

BACA JUGA:BMKG Sebut Selama Nataru Kondisi Cuaca Ekstrem, Hujan Deras dan Angin Kencang

Hadir pula dalam pertemuan itu Kadis Dukcapil Kota Bengkulu Widodo, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial dan Kordinator PKH Kota Bengkulu.

"Jadi ini kegiatan yang kita persiapkan untuk kawan-kawan operator SIKS-NG yang mulai awal Januari 2024 sudah siap bekerja dan siap melayani masyarakat. Bila ada warga Kota Bengkulu yang masuk kategori miskin agar diusulkan dalam SIKS-NG yang mereka pegang, kemudian dibawa sampai kepada musyawarah kelurahan,” jelas Sahat.

Dikatakan Sahat, operator SIKS-NG juga sudah diberikan perhatian oleh pemkot berupa penghasilan agar mereka bertambah semangat mengunjungi dan melayani masyarakat.

BACA JUGA:Dinkes Kota Bengkulu Siapkan Posko Kesehatan Selama Liburan Nataru, Buka 1x24 Jam

Untuk diketahui, terkait jumlah warga yang ada dalam DTKS berdasarkan data terakhir sebanyak 148 ribu lebih dari sebelumnya sebanyak 151 ribu lebih. 

Artinya banyak warga yang tadinya masuk DTKS sekarang dikeluarkan karena sudah tidak termasuk kategori miskin lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: