Honda CR-V Hidrogen Siap Gemparkan Pasar Mobil

Honda CR-V Hidrogen Siap Gemparkan Pasar Mobil

Honda CR-V e:Fuel Cell akan menggunakan teknologi canggih yang dapat mengubah bahan bakar hidrogen menjadi tenaga listrik.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada tahun 2024,  Honda memperluas jajaran mobilnya dengan kehadiran inovasi terbaru Honda CR-V bermesin hidrogen. Kabar ini menjadikan CR-V sebagai model pertama dari Honda yang akan menggunakan teknologi mesin hidrogen.

BACA JUGA:Kulit Penuh Noda Hitam, Coba Lakukan Atasi Dengan Bahan Alami Berikut

Kerjasama antara Honda dan General Motors (GM) telah melahirkan gebrakan ini, dimana keduanya bekerja sama dalam pengembangan mobil listrik sepenuhnya untuk pasar Amerika Serikat. Bahkan, produk pertama hasil kolaborasi mereka, Honda Prologue, telah diperkenalkan pada Japan Mobility Show 2023.

BACA JUGA:Astra Terima Apresiasi Anugerah Revolusi Mental 2023

Tak hanya mengusung versi hybrid, Honda kini siap merilis CR-V dengan mesin hidrogen yang revolusioner. Pengumuman ini dibuktikan dengan perhelatan Super Taikyu Series 2023 yang diadakan di Fuji Speedway, dimana Honda Automobile memamerkan versi purwarupa dari CR-V bermesin hidrogen, yang dinamai CR-V e:Fuel Cell.

Momen yang tak terlupakan datang ketika CR-V e:Fuel Cell dipajang dalam ajang balap tersebut. Bahkan Akio Toyoda, sosok besar dari Toyota yang dikenal dengan julukan Morizo di masa lalunya sebagai pebalap, terlihat tertarik dengan mobil tersebut. Ia bahkan memberikan tanda tangannya pada kap mesin CR-V e:Fuel Cell.

BACA JUGA:BSI Tegaskan Komitmen Penerapan GCG pada Tata Kelola Perusahaan

Honda CR-V e:Fuel Cell akan menggunakan teknologi canggih yang dapat mengubah bahan bakar hidrogen menjadi tenaga listrik. Mesin ini akan bekerja sama dengan mesin bensin 2.0 liter yang terhubung ke sistem Plug-in Hybrid, memberikan solusi bagi pengguna saat berada di daerah dengan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen yang mungkin terbatas.

BACA JUGA:Menyelam Menikmati Keindahan Telaga Nilem, Habitat Ikan-ikan Nilem Khas Jawa Barat

Kerjasama antara Honda dan GM tidak hanya terfokus pada inovasi teknologi, namun juga pada aspek harga yang kompetitif untuk memastikan daya tarik konsumen. Tujuan jangka panjang mereka adalah mengembangkan mesin hidrogen ini agar lebih terjangkau dan memiliki masa pakai yang sebanding dengan mesin diesel saat ini. CR-V e:Fuel Cell dijadwalkan akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Jepang pada tahun 2024, meskipun belum ada informasi pasti mengenai tanggal resmi peluncurannya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: