Dengarkan Aspirasi Warga Mukomuko, Sultan Najamudin Siap Stabilkan Harga TBS Sawit

Dengarkan Aspirasi  Warga Mukomuko, Sultan Najamudin Siap Stabilkan Harga TBS Sawit

Sultan B Najamudin saat berkunjung ke Mukomuko-Foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Sektor pertanian khuusnya pertanian sawit mesih menjadi primadona sebagian besar masyarakat Kabupaten Mukomuko dan sekitarnya. Harga komoditas yang stabil sangat berpengaruh besar dalam menjaga stabilitas ekonomi  keluarga sehingga harapan besar petani sawit agar harga jual sawit dipabrik tetap bersaing .

Hal ini ditangkap sebagai aspirasi prioritas dari warga yang disampaikan kepada Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin dan berjanji terus konsisten memeperjuangkannya.

"Sedari awal menjabat saya konsisten memperjuangkan nasib petani di daerah, utamanya lagi petani sawit sebagai salah satu sektor dominan, dan semampu mungkin kita kawal dan perjuangkan agar harga sawit tetap stabil secara berkala,” ujar Sultan ditemui disela pertemuan dengan warga Mukomuko dan Ipuh, Minggu (17/12).

Sultan menambahkan, dirinya sangat memahami dengan keluhan petani karena dirinya juga lahir dari keluarga petani hingga faham kebutuhan dan kendala yang dihadapi. 


Sultan B Najamudin saat berkunjung ke Mukomuko-Foto: istimewa-

BACA JUGA:Sultan Minta Pemerintah Berikan Insentif Modal Usaha Kepada Petani Muda

"Sebagai bagian dari fungsi  lembaga, selain harga sawit kita juga konsisten berkoordinasi dengan pihak pemerintah dalam mengawal kebijakan sektor pertanian misalnya subsidi pupuk, bibit dan bantuan alat pertanian seperti handtarktor kalau dulu dan ini dari anggaran pusat dan daerah,” terang politisi muda penghobi olahraga sejak kecil ini. 

Mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini juag menyampaikan bahwa kepeduliannya sebagai bagian dari keluarga petani membulatkan tekadnya untuk melanjutkan pengabdian sebagai senator di Senayan.

Selama dua hari berada di Mukomuko, Sultan menyempatkan diri bertemu massayarakat Pekal di Ipuh dan sekitarnya kemudian masyarakat Mukomuko dan masyarakat Jawa di sekitar Kecamatan Penarik.

Pertemuan yang dikemas santai di beberapa titik. Didampingi oleh Mujiono salah seorang tokoh Jawa Mukomuko, Sultan menyempatkan diri melakukan kunjungan kepasar tradisional desa SP 6 Air Majunto dan bermain voly bersama ibu-ibu di desa Air Bikuk Pondok Suguh .

Dalam Sambutannya Sultan mengungkapkan dirinya selalu merasa betah jika berkujung ke Mukomuko dan menganggap seperti pulang ke tengah keluarganya sendiri, karena rekam jejak politik Sultan di Mukomuko selalu berhasil dengan raihan suara tinggi.

"Saya sudah semestina berterima kasih kepada keluarga saya di Kabupaten Mukomuko,” tegasnya.

Dirinya pun sempat menyelipkan permohonan pamit dan meminta restu dari warga karena dirinya saat ini tercatat sebagai salah satu calon anggota DPD RI dapil Provinsi Bengkulu dengan nomor urut 12. 

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Masjid Hunto Sultan Amai, Masjid Berusia 600 Tahun di Gorontalo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: