Wajah Tampak Lebih Muda, Pakai Bahan Makanan Ini Bantu Atasi Kerutan Wajah

Wajah Tampak Lebih Muda, Pakai Bahan Makanan Ini Bantu Atasi Kerutan Wajah

Susu Bubuk--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kulit kendur dan berkerut menjadi masalah umum yang banyak dialami oleh sejumlah orang, terutama bagi mereka yang berumur 30 tahun ke atas. 

Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, gaya hidup tidak sehat, polusi, dan penurunan produksi kolagen pada tubuh. 

Dimana faktor-faktor tersebut bisa menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kelembapan secara alaminya.

BACA JUGA:Butuh Serum Untuk Mencerahkan Wajah Kusam, Beberapa Produk Berikut Bisa Dicoba

Untuk mengatasi kondisi kulit tersebut kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Mulai dari membersihkan kulit dengan produk pembersih yang cocok dengan wajah. 

Gunakan pelembap dan serum dengan kandungan retinol, vitamin C, dan asam hialuronat yang mampu meningkatkan produksi kolagen.

Kemudian, aplikasikan sunscreen sebelum mulai melakukan kegiatan sehari-hari. Tujuannya agar wajah tetap terlindungi dari paparan sinar matahari dan mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:Resep Cerahkan Wajah Kusam Akibat Matahari, Cukup Pakai Masker Alami Berikut

Selain menggunakan cara-cara di atas, kamu juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami, memakai tiga bahan utama yaitu nasi, susu murni, dan madu.

Ketiga bahan ini memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing untuk kulit wajah. Nasi memiliki kandungan berupa vitamin B kompleks, seperti tiamin, niacin, dan vitamin B6, serta mineral seperti selenium dan magnesium yang mendukung kesehatan kulit. 

Serat dalam nasi dapat membantu membersihkan toksin dari tubuh, yang pada gilirannya dapat membantu menjaga kulit agar tetap bersih dan sehat.

BACA JUGA:Resep Cerahkan Pigmentasi Di Wajah, Racik Minuman Kolagen Dari Buah Ini

Sedangkan susu, mengandung asam laktat yang membantu dalam eksfoliasi alami, membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. 

Susu dapat memberikan kelembapan alami pada kulit, sehingga bisa menjaga kelembaban dan elastisitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: