Kenali Dulu Manfaat Serum Wajah Berdasarkan Jenisnya, Jangan Sampai Keliru

Kenali Dulu Manfaat Serum Wajah Berdasarkan Jenisnya, Jangan Sampai Keliru

Jenis-jenis serum wajah--

Beberapa bahan lain yang juga banyak digunakan dalam serum penghidari adalah minyak argan, gliserin, lidah buaya, minyak rosehip, ceramide, air mawar, rumput laut, jojoba, dan vitamin E.

3. Serum Anti Aging

Serum yang satu ini bermanfaat untuk membantu Anda melawan tanda-tanda penuaan. Serum jenis ini merupakan jenis serum yang sangat banyak diburu oleh wanita lanjut usia karena bisa membuat kulit wajah mereka tampak lebih muda.

Serum anti penuaan akan bekerja dengan cara mengurangi garis-garis halus dan kerutan, bintik-bintik hitam, sekaligus mengencangkan kulit wajah.

Bahan utama yang terdapat dalam serum anti penuaan biasanya berupa retinol, sebuah zat turunan dari vitamin A. Dengan serum anti penuaan, tekstur-tekstur kulit wajah pun akan lebih halus dan kencang.

4. Serum Penangkal Jerawat

BACA JUGA:Ternyata Bawang Putih Bisa Bikin Wajah Halus dan Mulus

Anda yang memiliki kulit wajah berminyak dan mudah berjerawat akan cocok dengan jenis serum yang satu ini. Serum penangkal jerawat bekerja dengan cara menghentikan jerawat, bahkan sebelum muncul.

Jenis serum ini juga dapat membantu memudarkan bekas jerawat, meminimalisir produksi minyak, mengatasi kemerahan dan iritasi, sekaligus membersihkan pori-pori, serta menghilangkan sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan jerawat.

Bahan-bahan serum penangkal jerawat biasanya terdiri dari asam salisilat, asam alfa-hidroksi (AHA), dan asam beta-hidroksi (BHA), asam glikolat, asam sitrat, seng, dan ekstrak botani seperti pohon teh, thyme, mentimun, dan teh hijau.

Selain menggunakan serum penghidrasi, pemilik kulit kering disarankan untuk rutin menggunakan pelembap wajah. Menggunakan pelembap setelah mengaplikasikan serum akan membantu zat-zat penghidrasi terkunci dalam pori-pori sehingga kulit wajah Anda akan lebih lembap.

5. Serum Eksfoliasi

BACA JUGA:Benarkah, Minum Air Putih Bantu Mencerahkan Wajah?

Serum eksfoliasi merupakan jenis serum yang bertujuan untuk merangsang pengelupasan kulit. Pengelupasan ini akan bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di bagian wajah.

Dengan serum pengelupasan, kulit wajah akan menjadi lebih kencang, garis-garis halus serta kerutan berkurang, kerusakan akibat hiperpigmentasi dan sinar matahari juga teratasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: