Kapolresta Bengkulu dan 3 JPU Polda Bengkulu Berganti, Ini Daftarnya

Kapolresta Bengkulu  dan 3 JPU Polda Bengkulu Berganti, Ini Daftarnya

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penyegaran di tubuh Polri kembali dilakukan pimpinan Polri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (7/12/2023).

Berdasarkan surat telegram Kapolri ST/2749/XII/KEP./2023 dan ST/2750/XII/KEP./2023, jabatan Kapolresta Bengkulu yang saat ini dijabat oleh Kombes Pol Aris Sulistyo digantikan oleh Wakil Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu AKBP Deddy Nata.

Sedangkan Kombes Pol Aris Sulistyo diangkat dalam jabatan barunya yakni Kabid Proftek Setukba Lemdiklat Polri.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi ketika dikonfirmasi membenarkan hak tersebut.

Ia menjelaskan, mutasi yang terjadi di lingkungan Polri ini merupakan bagian dari penyegaran di lingkungan kerja institusi Polri.
BACA JUGA:Terseret Kasus Dugaan Korupsi Proyek Asrama Haji Bengkulu, Mantan Direktur dan Makelar di Sidang

“Ya benar, hal yang biasa ini dalam rangka penyegaran,” ujar Kombes Pol Anuardi, 

Diketahui, Kombes Pol Aris Sulistyono menjabat sebagai Kapolresta Bengkulu menggantikan AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo yang dimutasi ke Wadir Polairud Polda Bengkulu. 

Selain Kapolresta Bengkulu, terdapat 3 pejabat utama Polda Bengkulu yang turut dimutasi diantaranya, Dir Samapta Polda Bengkulu Kombes Pol Abi Darin, S.H., M.H dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Karo Log Polda Sulsel, sedangkan untuk jabatan Dir Samapta Polda Bengkulu dijabat oleh AKBP Rahmat Hidayat, SS yang sebelumnya menjabat Kasubbagdiklat Bagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri.

Karo log Kombes Pol Drs Erfan prasetyo menjadi Karo Log Polda Kalbar sedangkan jabatan lama akan dijabat oleh Kombes Pol Didi Wahyudi, S.Ik., M.M lulusan Sespimti Dikreg ke 32 tahun 2023.

BACA JUGA:Nyimeng, Pedagang Asal NTB Diringkus Polresta Bengkulu

Karo SDM KBP Dr. Arif fajarudin, S.Ik., M.H., M.Ap akan menjadi assesor SDM kepolisian madya TK II SDM Polri jabatan yang ditinggalkan akan di Jabat oleh Kombes Pol Achmad Mutarom, S.Sos., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai psikolog kepolisian madya TK II SDM Polri. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: