Lebih Menggoda Dari Xpander, Segini Kisaran Harga Nissan Livina Bekas

Lebih Menggoda Dari Xpander, Segini Kisaran Harga Nissan Livina Bekas

Nissan Livina--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bila dibandingkan dengan kembarannya Mitsubishi Xpander,  ternyata Nissan Livina lansiran 2019-2020 masih menjadi pilihan yang tepat, bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas di bawah Rp 200 jutaan.

Nissan Livina seluruh tipe dilengkapi pengamanan pengemudi dan penumpang depan, dengan dual SRS airbag. Selanjutnya ada Hill Start Assist (HSA) yang mencegah kendaraan menggelinding saat di tanjakan.

Tersisip Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Traction Control System (TCS) untuk keamanan berkendara. Mengenai pengereman, unit diberi teknologi Anti-lock Brake System (ABS), Electric Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

BACA JUGA:Motor Baru Honda CB150R Streetster 2024 Resmi Dirilis, Ini Penampakannya

Jika Anda memilih Livina tipe VE AT dan VL AT bekas, maka semakin komplet. Terdapat tambahan Intelligent Key System dan Start/Stop Button.

Sistem ini memudahkan pengguna masuk ke dalam kendaraan tanpa repot mengeluarkan dan memasukkan anak kunci lebih dahulu. Poin lain yang menjadi pertimbangan ialah pengendalian atau handling mobil.

Mobil ini memiliki kenyamanan berkendara baik. Di depan pakai McPherson Strut dan Torsion Beam di roda belakang. Kemudian wide track juga lebih lebar. Hasilnya, sebuah kestabilan berkendara. 

Yang tak kalah penting, Nissan Livina memiliki jarak tanah (ground clearance) 205 mm. Artinya pemilik kendaraan punya kesempatan menjelajah medan lebih beragam.

BACA JUGA:Honda Giorno 125 Bergaya Retro Ini Dipasarkan dengan Harga Murah, Fitur Modern dan Irit BBM

Tak sebatas jalanan beraspal, namun juga kontur kurang rata di daerah, misalnya. Kemudian bicara rancangan bodi.

Ia mengusung desain khas pabrikan dengan rancang V-Motion. Tarikan garis tajam, tak ada ruang kosong pada fascia ditambah grille honey comb. Desainnya tak ketinggalan zaman, walau jadi unit seken.

Kelebihan lain berupa enjin terpasang. Jantung pacu Nissan Livina mengusung format empat silinder bervolume 1.500 cc dikombinasi transmisi konvensional 4-speed atau manual 5-speed.

Dengan meminjam teknologi MIVEC 4-silinder Mitsubishi, Livina memberi output tenaga sebesar 104 PS di 6.000 rpm. Lalu daya puntirnya 141 Nm di 4.000 rpm.

Cukup untuk mendorong sebuah kendaraan tujuh penumpang keluarga. Pemacu daya berkode 4A91 ini punya durabilitas yang terbukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: