Ribuan Linmas untuk Pemilu 2024 Disiapkan, Akan Jalani Pelatihan di Satpol PP Kota Bengkulu

Ribuan Linmas untuk Pemilu 2024 Disiapkan, Akan Jalani Pelatihan di Satpol PP Kota Bengkulu

Ribuan Linmas untuk Pemilu 2024 Disiapkan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak Ribuan anggota Linmas di 67 Kelurahan di Kota Bengkulu mulai direkrut untuk memenuhi kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Berdasarkan penjelasan Lurah Pematang Gubernur, M Tahir, pihaknya telah melakukan perekrutan Linmas sesuai dengan instruksi yang disampaikan.

“Ya, sudah kita lalukan seleksi terhadap sejumlah masyarakat yang memiliki kemampuan menjadi Linmas pengamanan pemilu. Untuk nama-namanya telah kita kirimkan sesuai jumlah TPS yang ada,” kata Tahir.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan melakukan perekrutan Linmas untuk memenuhi kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebanyak 1.970 orang.

BACA JUGA:Bapenda Kota Bengkulu Gencar Sosialisasikan Kenaikan Tarif Parkir 2024

Oleh karena itu, saat ini Pemkot Bengkulu telah mengintruksikan kelurahan melalui Kepala Kecamatan untuk melakukan perekrutan Linmas.

Pemkot Bengkulu membutuhkan 1.970 Linmas untuk melakukan pengamanan di 985 TPS untuk Kota Bengkulu dan saat ini Linmas tersedia sebanyak 700 orang.

Sehingga, setiap kelurahan harus melakukan perekrutan sebanyak 141 limnas untuk memenuhi kekurangan 1.270 Linmas.

Untuk masyarakat yang terpilih dan memenuhi syarat sebagai Linmas, akan diberikan pelatihan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk beberapa waktu.

Saat ini Pemkot Bengkulu sedang membahas mekanisme sebelum Surat Keputusan (SK) terkait Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: