Daya Tarik Pulau Weh, Destinasi Wisata Mancanegara di Laut Andaman, Aceh Utara

Daya Tarik Pulau Weh, Destinasi Wisata Mancanegara di Laut Andaman, Aceh Utara

Pulau Weh, Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darussalam -Sumber : Akun Instagram @pulauwehparedise-

Selain keindahan bawah lautnya, Pulau Weh juga menawarkan pantai-pantai yang mempesona dan dapat memanjakan para pengunjung yang bertandang. Pantai yang ada di Pulau Weh antara lain, Pantai Gapang dan Pantai Iboih.

3. Keindahan Senja Yang Memukau

Pulau Weh memiliki keistimewaan menjadi tempat di mana garis lintang 0 derajat, atau lebih dikenal sebagai Kilometer 0 Indonesia, berada. Tempat ini menawarkan pengalaman yang unik, di mana Anda dapat berdiri di tepi pantai dan merasakan bahwa Anda berada di titik paling barat di Indonesia. keindahan langit senja dapat disaksiakn di Kilometer 0 Indonesia. Keindahan langit Jingga, pantulan sinar matahari yang begitu memukau menjadi jasi keindahan alam Pulau Weh yang tak terlupakan.

BACA JUGA:Gunung Jaboi, Destinasi Gunung Api Menantang dan Eksotis di Kota Sabang, Nangroe Aceh Darussalam

4 Suasana Damai Dan Penduduk yang Ramah

Tidak hanya menawarkan keindahan alamnya, Pulau Weh juga memiliki suasana yang damai dan ramah. hal ini dikarenakan karena letaknya yang jauh dari hiruk-pikuk kota. Tempat ini adalah tempat yang menyenangkan untuk menikmati ketenangan. Masyarakat yang berada di sekitas destinasi wisata juga ramah sehingga membuat para wisatawan merasakan layaknya berwisata seperti di rumah sendiri.

Pulau Weh mempunyai dua teluk yang dalam dan terlindungi, yaitu Sabang dan Balohan, sebagai pelabuhan alam.Teluk ini juga sebagai sumber air bersih dengan letak yang strategis.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: