Agar Diberikan Anak Sholeh Beriman dan Bertakwa kepada Allah SWT, Amalkan Doa Berikut

Agar Diberikan Anak Sholeh Beriman dan Bertakwa kepada Allah SWT, Amalkan Doa Berikut

Doa agar memiliki anak sholeh, beriman dan bertaqwa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa memiliki peran penting sebagai elemen kunci dalam ibadah Islam.

Salah satu doa yang dianjurkan untuk dipanjatkan dan diamalkan adalah doa agar anak memiliki iman yang kuat dan bertakwa kepada Allah SWT.

Dalam Al Qur'an, terdapat ayat-ayat yang dapat dijadikan rujukan doa untuk memohon kepada Allah SWT agar diberikan anugerah pasangan hidup yang menjadi penyejuk hati serta keturunan yang saleh.

BACA JUGA:Agar Keluarga Senantiasa Diberikan Kesehatan dan Keselamatan, Amalkan 4 Doa Berikut

BACA JUGA:5 Doa Mustajab Setelah Tahajud dari Ustadz Adi Hidayat, Bikin Rezeki Mengalir dari Langit

Adapun ayat dalam surah Al Furqan ayat 74 yang bisa dijadikan doa untuk meminta diberikan anak yang sholeh serta berima dan bertaqwa kepada Allah SWT:

وَٱلَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

(Wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrota a'yuniw waj'alnā lil-muttaqīna imāmā).

Artinya:

"Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa,".

Dalam doa tersebut, kita memohon kepada Allah agar diberikan pasangan hidup yang menjadi penyejuk hati serta keturunan yang saleh.

Selain itu, kita juga memohon agar Allah menjadikan kita sebagai orang tua yang menjadi teladan bagi orang-orang yang bertakwa.

Untuk mewujudkan doa tersebut, penting bagi kita untuk melakukan upaya dan komitmen yang kuat agar anak-anak kita tumbuh menjadi individu yang saleh, beriman, dan bertakwa kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Agar Pikiran Tenang Saat ada Masalah, Amalkan Doa Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: