Kota Bengkulu Masuk dalam Pilot Project National Urban Development Project Tahap II

Kota Bengkulu Masuk dalam Pilot Project National Urban Development Project Tahap II

Kota Bengkulu jadi Pilot Project National Urban Development Project Tahap II-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kota Bengkulu menjadi pilot project National Urban Development Project (NUDP) tahap II atau disebut sebagai Proyek Pembangunan Perkotaan Nasional. 

Hal tersebut ditetapkan saat acara Workshop Pelingkupan Kegiatan Capital Investment Planning (CIP) Kota Pilot Project NUDP Tahap II, Selasa (14/11/2023), di Hotel Santika. 

Pemkot Bengkulu melalui Pj Walikota Arif Gunadi mengatakan, mengapresiasi dan merasa senang sekaligus bahagia karena menjadi suatu kehormatan dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri RI. 

BACA JUGA:Pemkot Jemput Bola Pelayanan Adminduk dan Pencegahan Stunting Dini

"Hal ini juga menjadi tantangan bagi Pemkot bisa berkolaborasi agar program ini bisa berjalan dengan baik. Karena yang mengajukan NUDP hampir dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia dan Kota Bengkulu menjadi salah satu yang menjadi pilihan dalam 8 kota pilot project NUDP tahap II ini," jelasnya. 

Arif juga berharap Ditjen Bangda untuk terus memberikan bimbingan dan masukan, agar semua kegiatan nantinya bisa berjalan dengan baik. 

Selanjutnya, Arif mengimbau kepada OPD yang hadir pada kegiatan tersebut agar memaksimalkan dengan sebaik baiknya, bukan hanya sekedar formalitas saja, harus aktif, berdiskusi bagaimana kegiatan ini akan membawa hasil yang baik bagi Pemkot Bengkulu kedepannya. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Fasilitasi Aksi Solidaritas untuk Palestina

Hadir dalam kegiatan tersebut, Suryo Putro Nugrohanto sebagai Penyusun Laporan Kebijakan pada Subditrektorat Perhubungan Direktorat SUPD II Ditjen Bina Bangda dan tim CIP Ronal Chandra dan Joel Friedman sebagai tenaga ahli, Plt Sekda Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, Asisten II Sehmi dan Sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkot Bengkulu. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: