Ditinggal Shalat, Tas dan HP Milik Istri Polisi Dicuri, Pelaku Berhasil Ditangkap

Ditinggal Shalat, Tas dan HP Milik Istri Polisi Dicuri, Pelaku Berhasil Ditangkap

Pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil ditangkap tim opsnal Polsek Kampung Melayu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di kawasan Kampung Melayu Kota Bengkulu berhasil diungkap tim opsnal Polsek Kampung Melayu, Porlesta Bengkulu. 

Dari pengungkapan kasus ini, satu orang pelaku yakni HW (38) warga Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu berhasil diringkus polisi.

Disampaikan Kapolsek Kampung Melayu, Polresta Bengkulu, AKP Rahmat, peristiwa pencurian dengan pemberatan ini dilakukan pelaku saat korban tengah berada di masjid dan hendak menunaikan ibadah shalat ashar.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Amankan 55 Paket Sabu dari Tangan 3 Pengedar

Korban yang diketahui membawa kendaraan roda empat tersebut lupa mengunci pintu mobil, hingga pelaku akhirnya leluasa mengambil barang berharga milik korban.

"Dari penyelidikan dan pulbaket yang kita lakukan, pelaku HW akhirnya berhasil kita tangkap dan saat ini sudah kita bawa ke Polsek Kampung Melayu Polresta Bengkulu," ujar AKP Rahmat, (6/11/2023).

Dari penangkapan tersebut, tim opsnal Polsek Kampung Melayu juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa 2 unit handphone dan 1 tas milik korban yang diketahui seorang Bhayangkari.

Dimana tas hitam yang berisikan kartu ATM, Kartu Tanda Anggota Bhayangkari, KTP,Kartu Penunjukan Istri (KPI) sempat dibuang oleh pelaku dan akhirnya berhasil ditemukan oleh polisi.

BACA JUGA:Komitmen Kajati Bengkulu Rina Tuntaskan Kasus-kasus di Bengkulu

"Barang bukti hasil curiannya berhasil kita temukan, seperti tas hitam yang berisikan identitas korban maupun handphone yang dicuri oleh pelaku," pungkasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti telah dibawa tim opsnal ke Polsek Kampung Melayu untuk di proses secara hukum yang berlaku. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: