Bike Cross Country dan Fun Bike

Bike Cross Country dan Fun Bike

\"BikeBENGKULU, BE – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Kota Bengkulu ke-294, Pemerintah Kota Bengkulu Minggu pagi (24/3) menggelar Kegiatan Bike Cross Country dan Fun Bike.  Kegiatan lomba sepeda di mulai start pada pukul 06.00 wib di halaman Kantor Walikota.

”Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berolahraga menggunakan sepeda dan melakukan satu hari tanpa menggunakan BBM, serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” ujar Walikota H Helmi Hasan SE sesaat sebelum melepas peserta bike cross cuntry dan fun bike di halaman Kantor Walikota.

Menurutnya, menjaga kesehatan merupakan salah satu dari delapan tekad bengkulu ku bersih yaitu sehat. “Tanpa hidup sehat dan kesehatan yang baik, semua tiada arti. Mari bersama-sama kita jaga kesehatan dengan berolah raga dan menjaga lingkungan,” pesan Walikota.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Ir. Darmawansyah ST yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini selain memerihakan HUT Kota Bengkulu ke 294 juga sebagai upaya pemerintah kota meningkatkan kesadaran pentingnya hidup sehat. “Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan raga yang sehat, memberikan kesadaran pentingnya hidup sehat sesuai dengan 8 tekad kota Bengkulu, penyaluran hobi komunitas bersepeda yang ada di Bengkulu,” kata Darmawansyah.

Sasaran kegiatan ini, lanjutnya, untuk menjalin persaudaraan dan silaturahmi antara komunitas dengan warga kota dengan pemerintah, menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan menjaga kesehatan, dapat mengurangi polusi udara dan pengurangan kemacetan, hemat BBM.

“Peserta yang ikut antara lain dari Kabupaten Kepahiang, rejang lebong, dan komunitas ontel dan klub-klub sepeda serta masyarakat dan pns kota Bengkulu. Adapun jumlah donatur yang menseponsori kegiatan ini sebanyak 18 perusahaan,” ujarnya.

Adapun rute fun bike adalah dari halaman Kantor Walikota, melewati soeprapto, masjid jamik, bank Indonesia, Polres, rumah dinas gubernur, PU Provinsi, komplek tembok baru, hotel horizon, rumah fatmawati dan finish di halaman kantor walikota.

Para peserta yang beruntung juga diberikan doorprize yang telah disiapkan oleh pemerintah kota bengkulu dan sponsor. Dalam acara ini tampak hadir, Waka Polda Bengkulu, Forum Koordinasi Kota Bengkulu, wakil walikota, Kanit Intel Polda, sekretaris daerah, para asisten, dan seluruh pejabat dan PNS di lingkungan pemerintah kota bengkulu. (rls/hms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: