Agar Amalan Tak Habis Sia-sia, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Hentikan Kebiasaan Ini Mulai Sekarang

Agar Amalan Tak Habis Sia-sia, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Hentikan Kebiasaan Ini Mulai Sekarang

Ustadz Syafiq Riza Basalamah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sebagian orang mungkin tidak menyadari bahwa ada beberapa hal yang dapat membuat amalan mereka lenyap dan tidak meninggalkan bekas, sebagaimana debu yang hilang tanpa jejak.

Tidak banyak yang menyadari bahwa ada beberapa tindakan atau hal yang seringkali dilakukan tanpa disadari, yang dapat membuat amalan kita menjadi habis dan tidak meninggalkan bekas.

Rasulullah SAW bahkan pernah menyebutkan bahwa pada hari kiamat, ia akan melihat sebagian umatnya membawa pahala atau amalan sebanyak Gunung Tihamah yang putih, namun Allah akan menjadikannya seperti debu yang beterbangan.

BACA JUGA:Kenapa Istri Tetangga Lebih Cantik dari Istri Sendiri, Berikut Penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

BACA JUGA:Agar Tak Hancur di Dunia dan Akhirat, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Segera Tinggalkan Riba

Ustadz Syafiq Riza Basalamah dalam salah satu ceramahnya, pernah menyatakan bahwa hal tersebut terjadi karena manusia kadang-kadang lupa dan seringkali melakukan tindakan tersebut.

"Rasulullah SAW mengatakan aku akan tahu atau melihat umatku pada hari kiamat dia akan membawa pahala seperti Gunung tihamah putih pahalanya. Kemudian Allah jadikan bagaikan debu yang berterbangan," terang Ustadz Syafiq Riza.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan bahwa orang-orang yang amalannya dihapus oleh Allah adalah mereka yang melanggar larangan-Nya saat mereka berada dalam kesendirian, dan hanya menunjukkan perilaku baik di depan orang banyak.

"Lalu Nabi menyebutkan bahwasannya mereka adalah orang-orang yang kalau mereka sedang sendirian bersama larangan-larangan Allah mereka langgar itu," kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Menurut Ustadz Syafiq Riza Basalamah, orang-orang seperti itu mungkin kelihatannya baik, namun sebenarnya amalan mereka tidak diterima oleh Allah karena perbuatan buruk yang mereka lakukan saat berada dalam kesendirian.

"Jadi baiknya itu hanya di depan orang, tapi ketika sendirian mereka berbuat masyarakat," jelas Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

BACA JUGA:Agar Tak Terjerumus Dalam Perbuatan Riba, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Bagikan 5 Tips Berikut

BACA JUGA:Sering Bermimpi Ketemu Keluarga yang Sudah Meninggal, Ustadz Syafiq Riza Basalah: Bisa Jadi Pertanda ini

Oleh karena itu, menurut Ustadz Syafiq Riza Basalamah, kita sebaiknya menghindari melakukan dosa saat berada dalam kesendirian, karena hal tersebut dapat mengakibatkan amalan kita menjadi habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: