Lanal Bengkulu Salurkan Air Bersih Bantu Masyarakat Pesisir di Kabupaten Benteng

Lanal Bengkulu Salurkan Air Bersih Bantu Masyarakat Pesisir di Kabupaten Benteng

Lanal Bengkulu Salurkan Air Bersih Bantu Masyarakat Pesisir di Kabupaten Benteng-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Lanal) Bengkulu menyalurkan air bersih kepada Masyarakat pesisir Binaan Babinpotmar bekerjasama dengan Pemda Bengkulu Tengah dan Perumda Tirta Rafflesia di Desa Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penyaluran air bersih kepada Masyarakat pesisir tersebut dilakukan Jumat (20/10/2023) untuk membantu masyarakat yang sedang dilanda kekeringan dampak kemarau panjang yang sedang terjadi di hampir selurih wilayah Indonesia. 

Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla mengatakan, penyaluran air bersih ini dilakukan guna membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air akibat kemarau yang berpanjangan. 

BACA JUGA:Peringati Harlantas Ke-68, Ditlantas Polda Bengkulu Salurkan Air Bersih dan Beri Pengobatan Gratis

" Melihat kondisi ini kami langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Perumda Tirta Rafflesia  langsung terjun ke masyarakat untuk menyalurkan air bersih. Dengan menggunakan mobil tangki, pendistribusiannya dilakukan di Pos Babinpotmar Bengkulu Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu Asisten lll Pemda Bengkulu Tengah, H Elyandes Kori menambahkan dirinya sangat berterima kasih kepada Danlanal Bengkulu dan jajarannya serta Direktur Perumda tirta Rafflesia dalam memenuhi kebutuhan masyarakatnya terkait air bersih. 

"Ini kolaborasi yang sangat luar biasa, kedepan kami akan rencanakan pemasangan saluran baru ke desa-desa di Kecamatan Pondok Kelapa. Masyarakat juga akan turut berpartisipasi dalam pelaksanaannya nanti," jelasnya. 

BACA JUGA:Water Toren! Penyalur Air Bersih Warga Magelang yang Berusia 100 Tahun

Pendistribusian air bersih ini akan berlangsung setiap hari sampai dengan adanya pemasangan saluran air ke rumah- rumah masyarakat di Kecamatan Pondok Kelapa. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: