DPD RI Soroti Konflik Perusahaan

DPD RI Soroti Konflik Perusahaan

\"AnggotaBENTENG, BE - Banyaknya gejolak warga dengan pihak perusahaan dibidang batu bara, perkebunan dan industri CPO di Kabupaten Benteng ini  mendapat sorotan tajam oleh Anggota DPD RI, Dipl Ing, Bambang Soeroso. Wakil rakyat itu berjanji akan membahas persoalan ditingkat pusat untuk dicarikan solusi yang tepat.

\"Tingkat gejolak antara warga dengan perusahaan di Benteng ini cukup tinggi sehingga perlu dibahas secara intensif ditingkat pusat,\" celetuknya saat memberikan sambutannya dalam kunjungan kerja di Pemkab Benteng belum lama ini.

Menurutnya, jika dari kajiannya, warga yang berada disekitar perusahaan di Bumi Maroba Kite Maju ini belum sejahtera. Hal itu merupakan salah - satu penyebab terjadinya gejolak antara warga dengan perusahaan tersebut. Ditambah kurang komunikasi perusahaan kepada warga disekelilingnya. \" Coba jika warganya sejahtera, pasti gejolak tidak terjadi,\"  katanya.

Bambang Suroso meminta pemerintah daerah untuk lebih selektif dan akurat didalam mengeluarkan izin terhadap  perusahaan yang akan berinvestasi didaerah ini. Parahnya lagi, jika asal saja mengeluarkan surat izin. Perlu dikaji secara matang sebelum mengambil kebijakan. \" Jika pemerintah daerahnya selektif dalam memberikan izin, tak akan ada konflik,\" pungkasnya. (111)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: