Agar Tidak Mudah Kambuh, Begini Pola Hidup Bagi Penderita Asma

Agar Tidak Mudah Kambuh, Begini Pola Hidup Bagi Penderita Asma

Pola hidup sehat mengatasi asma-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Bagi Anda yang sebelumnya adalah seorang perokok pasti merasa berat untuk berhenti merokok. Namun hal ini harus dilakukan jika Anda ingin menjalani hidup sehat dan agar asma tidak mudah kambuh.

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Asma

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa mengatur pola makan merupakan salah satu kunci sehat dalam menjalani pola hidup bagi penderita asma. Bagi penderita asma yang diketahui memiliki alergi terhadap beberapa jenis makanan, tentunya Anda harus cermat memilih makanan yang akan dikonsumsi.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari agar asma tidak mudah kambuh :

BACA JUGA:Inil Alasan Wanita Lebih Rentah Terkena Asma Ketimbang Pria

1. Makanan olahan yang memiliki kandungan pewarna, pengawet dan perisa buatan.

2. Makanan yang melalui proses fermentasi dan mengandung sulfit contohnya seperti wine, acar dan juga buah-buahan kering.

3. Bagi Anda yang memiliki alergi makanan laut maka wajib menghindari konsumsi makanan ini.

4. Bagi Anda yang memiliki alergi susu dan intoleransi laktosa harus menghindari makanan dan produk olahan susu seperti keju, yoghurt, dan mentega.

5. Makanan berlemak dan juga yang serba digoreng. Sebab makanan ini bisa meningkatkan peradangan dalam tubuh dan menghambat kerja obat asma.

6. Melakukan makan secara cepat dalam porsi yang besar. Hal ini berisiko membuat Anda tersedak sehingga memicu gejala asma.

BACA JUGA:Kenali Trigger Asma, Kontrol Serangannya

Dengan menjalankan pola hidup sehat penderita asma di atas, Anda bisa terhindar dari risiko munculnya gejala asma. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu pemicu munculnya asma adalah makanan.

Anda harus memastikan mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran hijau. Selain itu asupan vitamin dari buah-buahan juga sangat penting agar Anda bisa memiliki imun tubuh yang kuat.

Kegiatan untuk Melengkapi Pola Hidup Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: