Agar Usaha Lancar dan Berkembang, Amalkan Doa ini Ketika Memulai Usaha

Agar Usaha Lancar dan Berkembang, Amalkan Doa ini Ketika Memulai Usaha

Ilustrasi berdagang-istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Mengucapkan doa ketika memulai usaha dagang diharapkan dapat menjauhkan kita dari sifat malas dan mengatasi tekanan yang mungkin muncul dari berbagai pihak selama menjalankan bisnis.

Bagi umat Islam, doa merupakan salah satu senjata paling efektif yang memiliki kemampuan untuk mengubah takdir seseorang.

Itulah sebabnya, sangat disarankan untuk selalu memanjatkan doa. Doa dilakukan agar kita terus menerima berkah dari Allah, baik melalui keberhasilan dalam usaha dan upaya dagang yang akan kita lakukan atau sedang kita jalani.

BACA JUGA:Agar Sukses dan Rezeki Lancar, Amalkan 3 Doa ini Sebelum Bekerja

BACA JUGA:Ingin Rezeki Lancar dan Hutang Lunas, Amalkan Amalan dan Doa Berikut

Berikut ini adalah doa yang bisa kita panjatkan saat memulai usaha termasuk berdagang agar usaha kita lancar dan berkembang.

اَللَّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

(Allaahummak finii bi halaalika 'an haraamik, wa aghninii bi fadhlika 'amman siwaak. Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazan, wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali, wa a'udzubika minal jubni wal bukhli, wa a'udzubika min gholabatid dayni wa qohrir rijaal)

Artinya:

"Ya Allah, cukupkanlah diriku dengan ynag halal dari sisi-Mu. Cukupkanlah aku dengan karunia-Mu sehingga aku tidak butuh lagi selain Enagkau. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penderitaan, kesedihan, kelemahan, kemalasan, sifat pengecut, kikir, dan dari lilitan utang serta kekangan dari banyak orang,". (HR Ahmad, Tirmidzi, dan Hakim).

BACA JUGA:Jangan Tinggalkan Doa ini di Hari Jumat, Ustadz Adi Hidayat: Agar Rezeki Lancar dan Hutang Lunas

BACA JUGA:Perbanyak Baca ini Saat Subuh, Buya Yahya: Agar Rezeki Lancar

Makna dari doa di atas sangat sesuai untuk dibaca ketika memulai usaha atau bisnis. Hal ini karena dengan mengucapkan doa tersebut, kita mengungkapkan harapan untuk memperoleh kelimpahan rezeki yang halal melalui karunia Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: