Warga Demo PT Bio

Warga Demo PT Bio

\"demo\"BENTENG, BE - Rencananya, hari ini, beberapa warga yang terdapat di Desa Kota Titik Kecamatan Pematang Tiga berdemo ke kantor PT Bio Nusantara. Aksi itu, menuntut perusahaan perkebunan kelapa sawit itu, mengeluarkan surat keterangan jika lahan warga yang bakal dibuat setifikatnya  itu tidak termasuk dalam lahan milik PT Bio tersebut.

\"Ya, rencananya warga akan menyampaikan aspirasi ke kantor PT Bio,\" ucap kades Kota Titik, Zakaria. Dijelaskan Zakaria, selama ini warga sudah menempuh cara baik untuk membuat  surat sirtifikat lahan milik mereka tersebut. Namun, selalu mendapatkan jalan buntu tanpa ada solusi dari PT Bio. Warga yang kesal dengan kondisi ini bermaksud melakukan aksi beramai - ramai. \"Aksi yang akan kita sampaikan secara baik - baik, saya jamin tidak anarkis dan hanya menyampaikan aspirasi saja,\" tandasnya.

Sementara itu, Managemen PT Bio Nusantara, Ramsan ketika dikonfirmasi, mengatakan demo itu hak warga. Hanya saja, PTBio tidak gampang untuk mengeluarkan surat pernyataan yang menyatakan jika lahan warga yang akan dibuat sitifikat itu, tidak termasuk kedalam lahan PT  Bio. Karena penentuan titik koordinat terkait batas areal perkebunan PT Bio ini ditentukan oleh pihak BPN (Badan Pertanahan Nasional). \" Pihak perusahaan tidak gampang untuk mengeluarkan surat pernyataan yang berisi jika lahan yang akan dibuat sertifikat itu tidak termasuk kedalam lahan PT Bio tersebut,\" ujarnya.

Dijelaskannya,  sekitar 2 minggu lagi pihak BPN Benteng turun ke lokasi perkebunan PT Bio untuk menentukan batas areal yang menjadi lahan perusahaan tersebut. Jika nantinya, dari hasil penetuan BPN, lahan warga yang akan disertifikat itu tidak termasuk ke lahan PT Bio,maka surat pernyataan yang diminta oleh masyarakat itu pun dikeluarkan, akan tetapi, juga sebaliknya. \" Kami masih menunggu BPN turun, guna menentukan titik- titik koordinat areal perusahaan  kami ini,\" pungkasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: