Hobi Nonton Film Biru, Buya Yahya Bagikan Cara Menghapus Dosanya

Hobi Nonton Film Biru, Buya Yahya Bagikan Cara Menghapus Dosanya

buya yahya--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam sebuah ceramah, Buya Yahya menjelaskan apakah dosa menonton film biru dapat dihapuskan atau tidak.

Dalam ceramah tersebut, Buya Yahya menjelaskan tentang dosa orang-orang yang sering menonton film biru.

Manusia merupakan tempat bagi semua bentuk kesalahan, kelalaian, dan dosa. Tak seorang pun yang terhindar dari melakukan kesalahan.

BACA JUGA:Cara Mudah Menjadi Orang Sukses, Buya Yahya Sampaikan Kuncinya

BACA JUGA:Hindari Perbuatan ini Setelah Subuh, Buya Yahya: Bila Tidak Ingin Rezeki Seret

Dalam Islam, terdapat perbedaan antara dosa kecil dan dosa besar.

Dosa kecil dapat dihapus dengan relatif mudah, sementara dosa besar memerlukan upaya ekstra yang lebih besar untuk mendapat pengampunan.

Salah satu dosa yang sering terjadi adalah dosa yang timbul akibat menonton konten yang tidak sesuai dengan nilai-nilai agama atau etika.

Buya Yahya dalam salah satu ceramahnya menjelaskan tentang dosa yang dapat timbul akibat menonton film dengan konten yang tidak senonoh atau tidak sesuai dengan ajaran agama.

Dalam ceramahnya, diungkapkan bahwa film porno sering kali dianggap biasa oleh beberapa orang, baik yang sudah menikah maupun yang belum.

Tepat sekali, dalam Islam diajarkan untuk menjaga pandangan dari segala hal yang dapat memicu syahwat atau nafsu yang tidak sesuai dengan nilai-nilai agama.

Maka dari itu, pemahaman tentang hukum menonton film biru dalam Islam merupakan hal yang penting bagi umat Muslim untuk menjaga kepatuhan terhadap ajaran agama mereka.

Sementara di budaya Barat, menonton film biru telah menjadi hal yang umum, namun di masyarakat Islam, hal tersebut dianggap sebagai tabu atau tidak sesuai dengan nilai-nilai dan norma-norma agama mereka.

BACA JUGA:Rezeki Akan Dimudahkan Hingga Hutang Lunas, Buya Yahya: Cukup Amalkan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: