Meskipun Sedang Haid, Wanita Bisa Mendapat Keutamaan Malam Juta, Amalkan 3 Amalan ini

Meskipun Sedang Haid, Wanita Bisa Mendapat Keutamaan Malam Juta, Amalkan 3 Amalan ini

amalan doa--

BACA JUGA:Untuk Meraih Keutamaan Bulan Rabiul Awal, Berikut Amalan yang Dianjurkan

Syekh Ali Jaber memberikan saran bahwa bagi wanita yang sedang haid yang ingin membaca Al Qur'an, mereka dapat menggunakan Al Qur'an digital di smartphone sebagai pengganti mushaf fisik.

Menurutnya, juga diperbolehkan menggunakan Al-Qur'an terjemahan, buku tafsir, atau bahkan pelapis sarung tangan sebagai alternatif bagi wanita yang sedang haid.

2. Berdoa

Salah satu amalan malam Jumat yang dapat dilakukan oleh wanita yang sedang haid adalah bangun di sepertiga malam untuk berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT.

Keutamaan dari berdoa di sepertiga malam tersebut disampaikan dalam suatu hadist yang artinya:

"Rabb kita turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang akhir pada setiap malamnya. Kemudian berfirman, 'Orang yang berdoa kepadaKu akan Kukabulkan, orang yang meminta sesuatu kepadaKu akan kuberikan, orang yang meminta ampunan dariKu akan Kuampuni," (HR Bukhari dan Muslim).

Selain itu, waktu sepertiga malam juga dianggap sangat mulia dan merupakan saat yang ideal untuk bermunajat kepada Allah SWT.

Pada waktu ini, banyak yang merasa lebih khusyuk dan dapat berkonsentrasi dengan baik dalam usaha mendekatkan diri kepada-Nya.

BACA JUGA:Ketika Waktu Sore Tiba, Amalkan Amalan Doa Rasulullah Berikut

BACA JUGA:Agar Pintu Rezeki Terbuka Lebar, Amalkan Amalan Doa Pembuka Rezeki Berikut

3. Bertobat

Amalan malam Jumat yang ketiga yang dapat dilakukan oleh wanita yang sedang haid adalah memperbanyak istighfar dan bertobat kepada Allah SWT.

Sangat dianjurkan bagi wanita yang sedang haid untuk memperbanyak istighfar dan bertobat kepada Allah SWT.

Karena selama masa haid, ibadah-ibadah tertentu dapat terganggu atau tidak dapat dilakukan sepenuhnya, maka sangat penting untuk memanfaatkan waktu tersebut dengan meningkatkan istighfar dan bertobat kepada Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: