Meskipun Sedang Haid, Wanita Bisa Mendapat Keutamaan Malam Juta, Amalkan 3 Amalan ini

Meskipun Sedang Haid, Wanita Bisa Mendapat Keutamaan Malam Juta, Amalkan 3 Amalan ini

amalan doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Seorang wanita yang sedang haid tidak dapat menjalankan ibadah dengan penuh, karena ia dilarang untuk melaksanakan salat, puasa, dan berbagai bentuk ibadah lainnya.

Meskipun tengah dalam kondisi haid, namun wanita juga masih bisa untuk untuk meraih pahala dan keutamaan malam Jumat.

Dimana ada beberapa amalan yang bisa dilakukan seorang wanita yang tengah haid untuk mendapat pahala dan keutamaan malam Jumat.

BACA JUGA:Pintu Rezeki Terbuka Lebar, Semua Hajat Terkabul, Gus Baha Sarankan Basahi Lidah dengan Amalan ini

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar dan Hutang Lunas, Amalkan 3 Amalan Wali ini, Mbah Moen: Lakukan di Waktu Subuh

Berikut ini ada 3 amalan yang bisa dilakukan oleh seorang wanita yang tengah haid untuk tetap bisa mendapat pahala dan meraih keutamaan malam Jumat.

1. Membaca dan Menghafal Al Qur'an.

Wanita yang sedang haid yang ingin mendapatkan pahala pada malam Jumat dapat melakukannya dengan cara membaca dan menghafalkan ayat-ayat Al-Qur'an.

Terkait dengan wanita yang tengah haid

Meskipun terdapat berbagai perbedaan pendapat di antara ulama tentang apakah wanita yang sedang haid boleh atau tidak memegang Al-Qur'an, para ulama, terutama dalam mazhab Syafi'i dan Maliki, bersatu dalam pendapat bahwa wanita haid boleh memegang Al-Qur'an dengan beberapa syarat tertentu.

Syarat-syarat tersebut mencakup menjaga hafalan Al-Qur'an, mengajar Al-Qur'an, merujuk Al-Qur'an sebagai dalil, serta membaca ayat-ayat pendek untuk berzikir atau berdoa.

Syekh Ali Jaber menekankan bahwa ketentuan-ketentuan yang disebutkan di atas berlaku terutama bagi wanita haid yang secara rutin terlibat dalam kegiatan membaca Al-Qur'an.

Ini dapat mencakup kelompok wanita yang memiliki hafalan Al-Qur'an atau seorang wanita yang aktif mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anak.

BACA JUGA:Bakal Datangkan Banyak Pahala, Ini Amalan-amlan yang bisa Dilakukan di Bulan Rabiul Awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: