3 Weton Ini Menunggu Turunnya Rezeki yang Berlimpah Ruah

3 Weton Ini Menunggu Turunnya Rezeki yang Berlimpah Ruah

Orang yang lahir pada Senin Wage memiliki jumlah neptu weton sebanyak 8. Mereka dianggap sebagai individu yang harus selalu berhati-hati, penuh perhitungan, dan memiliki perencanaan yang matang.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Weton adalah perayaan hari lahir berdasarkan perhitungan kalender Jawa. Dalam tradisi Jawa, Weton sering kali diidentikkan dengan hari pasaran yang menyertai Weton tersebut. Kalender Jawa memiliki lima hari pasaran, yaitu Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon. Ada keyakinan bahwa Weton memiliki pengaruh terhadap rezeki seseorang.

BACA JUGA:5 Game Penghasil Saldo DANA Gratis Terpercaya Tanpa Iklan

Konon, ada weton-weton tertentu yang dianggap memiliki keberuntungan tinggi, di bawah naungan keberuntungan tunggak semi. Menurut kitab Primbon Jawa, setiap weton memiliki karakter dan nasib sendiri-sendiri. Beberapa weton dianggap membawa keberuntungan dan kesuksesan. Dalam Primbon Jawa, terdapat 3 weton yang diramalkan akan selalu mendapatkan rezeki yang berlimpah, tak pernah berhenti mengalir.

1. Jumat Pahing

Orang yang lahir pada Jumat Pahing memiliki jumlah neptu weton sebanyak 15 di bawah naungan lintang bolong. Orang dengan weton ini cenderung memiliki sifat pandai berbicara, ramah, jujur, dan pemberani. Dari segi pekerjaan, mereka cenderung mahir dalam bercocok tanam, bertani, berkebun, hingga berinvestasi.Selain itu, pemilik weton Jumat Pahing cenderung rajin dan memiliki cita-cita tinggi, serta dapat bersikap berwibawa.

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Gratis Rp100.000 Dari Aplikasi Game Happy Fruit, Mainkan Sekarang!!

2. Sabtu Kliwon

Orang yang lahir pada Sabtu Kliwon memiliki jumlah neptu weton sebanyak 17 di bawah naungan lintang pagelangan. Mereka dikenal memiliki pikiran yang baik dan bersih. Namun, kelemahan mereka adalah sering dimanfaatkan oleh orang lain. Pemilik weton Sabtu Kliwon juga dikenal sebagai individu yang sangat ramah, sopan santun, dan pandai bergaul.

Mereka juga dikenal sebagai individu yang sabar, kuat, tabah, suka mengalah, mudah berempati, dan penuh belas kasih pada orang lain. Jiwa teduh mereka juga membuat mereka menjadi peneduh bagi orang-orang di sekitarnya.

BACA JUGA:Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke Dompet Digital iSaku

3. Senin Wage

Orang yang lahir pada Senin Wage memiliki jumlah neptu weton sebanyak 8. Mereka dianggap sebagai individu yang harus selalu berhati-hati, penuh perhitungan, dan memiliki perencanaan yang matang. Mereka juga dikenal memiliki tenggang rasa yang tinggi, selalu percaya diri, dan dapat menjadi pelindung bagi orang di sekitarnya. Pemilik weton Senin Wage memiliki rezeki yang selalu ada, bahkan dapat menular kepada orang-orang di sekitarnya. 

 BACA JUGA:KUR Mandiri 2023 Tanpa Jaminan Cicilan Rp 300 Ribuan, Jika Ditolak Ada Pinjaman Non KUR Tanpa Agunan

Bagi masyarakat Jawa, weton bukanlah hal yang asing lagi. Ia merupakan penghitungan khusus yang menandai hari kelahiran seseorang. Selain menjadi penanda usia, weton juga membawa makna dan keyakinan tentang nasib dan keberuntungan seseorang. Hal ini menjadikan perayaan weton sebagai bagian tak terpisahkan dari budaya dan tradisi Jawa. Semoga dapat membantu membuka wawasan mengenai pentingnya weton dalam kehidupan masyarakat Jawa.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: