Kapolda Dukung Bengkuluku Bersih

Kapolda Dukung Bengkuluku Bersih

\"fotoBENGKULU –  Walikota H Helmi Hasan SE memberikan predikat 8 tekad terhadap Polda Bengkulu. Delapan tekad ini merupakan Bengkuluku Bersih, Indah, Sejuk, Sehat, Aman, Religius, Kreatif dan Peduli. Walikota menilai Polda Bengkulu telah memenuhi kriteria Bengkuluku Bersih.

“Ini sebagai acuan bagi semua pihak, jangan hanya datang kekantor saja menjalani rutinitas, tetapi kita harus peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan. Dan ini merupakan bentuk motivasi yang patut kita tiru untuk mendapatkan Bengkulu ku bersih melalui 8 tekad,” ujar walikota saat usai meninjau kondisi perkantoran Polda Bengkulu, Rabu (20/3).

Dalam peninjauan dan silaturahmi itu, walikota juga mengapresiasi Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Albertus Julius Benny Mokalu SH, yang sangat bagus dalam memposisikan kepolisian sebagai mitra masyarakat. Sehingga tidak ada kesan angker ketika masyarakat berhubungan dengan kepolisian.

Dalam kunjungan itu, walikota melihat-lihat ruangan Kapolda, sisi-sisi ruangan yang terlihat rapi dan bersih, seperti banyaknya tumbuhan anggrek dan tanaman hias yang membuat suasana ruangan lebih indah dan menarik. “Kalau idak kini, kapan lagi kita peduli dengan lingkungan kita,” ujar walikota.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Albertus Julius Benny Mokalu SH, dalam pertemuan itu turut mendukung program walikota yakni Bengkuluku Bersih 2013. “Kami turut mendukung program pemerintah kota diantaranya Bengkuluku Bersih 2013. Dan aparat kepolisian juga terus menjadi pengayom dan pelindung masyarakat,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengakui bahwa dirinya tidak segan-segan untuk melakukan kebersihan di lingkungan kantornya. “Saya juga tidak segan untuk menyapu, dan mengelap kaca di kantor ini. Saya juga memberikan kesadaran kepada bawahan saya agar selalu peduli dalam kebersihan, baik di kantor maupun di rumah,” ujar Kapolda di hadapan walikota.

Suasana kekeluargaan juga terlihat ketika Kapolda dan Walikota serta rombongan meninjau Mesjid Polda Al-Amin. Walikota sangat mengapresiasi, selain sisi bersih, ternyata Kapolda Bengkulu juga memiliki perhatian tinggi terhadap sisi religius keagamaan.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengatakan akan membuat taman bermain yang berlokasi di halaman depan Kantor Polda Bengkulu yang nantinya dapat dipergunakan untuk masyarakat, terkhusus anak-anak. Ini juga menghilangkan kesan angker masyarakat terhadap kepolisian. “Ke depannya kami akan membuat taman bermain di depan kantor ini, ini sebagai upaya mendekatkan diri kepolisian dan masyarakat,” ujar Kapolda. (009/hms/adv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: