Ingin Masuk Surga Tanpa Hisab, Buya Yahya: Bersihkan Hati dan Amalkan Amalan ini

Ingin Masuk Surga Tanpa Hisab, Buya Yahya: Bersihkan Hati dan Amalkan Amalan ini

Buya Yahya-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Selanjutnya, menurut Buya Yahya, yang kedua adalah bahwa Allah mengampuni dosa-dosa seseorang di dunia dengan cara mengujinya melalui penderitaan atau cobaan lainnya.

BACA JUGA:Cukup Amalkan Doa ini Setiap Hari, Buya Yahya: Jangan Kaget Bila Hutang Langsung Lunas

BACA JUGA:Pernah Berzina dengan Pacar, Buya Yahya Sarankan ini, Akan Dijaga Allah

Hal ini bertujuan agar dosa-dosa tersebut diampuni di dunia, karena Allah tidak ingin menghukumnya di akhirat.

"Allah juga maha pengampun, maka bergegaslah menuju pengampunan Allah SWT," papar Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, terkait dengan orang-orang yang dapat masuk surga tanpa dihisab terlebih dahulu, terdapat berbagai model atau golongan yang berbeda.

Ia menjelaskan bahwa yang paling penting di antara mereka adalah orang-orang yang mampu membersihkan hati mereka dan menjauhkan diri dari perasaan dendam dan kebencian.

"Dia nggak punya apa-apa tapi diberikan kesenangan sama Allah, hatinya nggak ada dengki, sudah di dunia enak, ternyata di akhirat nanti dia akan mendapatkan surga. Meluncur ke surga tanpa perhitungan, tanpa hisab," jelas Buya Yahya.

Selain itu, penceramah terkenal ini juga menjelaskan bahwa ada golongan lain, yaitu orang-orang yang meninggal dalam keadaan syahid. Dalam kasus ini, dosa-dosa mereka diampuni oleh Allah, dan mereka akan langsung masuk surga.

Buya Yahya juga merinci bahwa kematian syahid dapat terbagi menjadi dua jenis, yaitu syahid akhirat dan syahid dunia akhirat.

Buya Yahya menjelaskan bahwa syahid dunia akhirat adalah ketika seseorang meninggal dalam medan perang, sementara syahid dunia adalah ketika seseorang meninggal karena wabah penyakit, saat melahirkan, dalam kecelakaan gempa, atau akibat musibah lainnya.

Buya Yahya mengingatkan kita bahwa kita tidak akan pernah tahu kapan saat kematian akan tiba, oleh karena itu, ia mendorong kita untuk selalu banyak-banyak beristighfar dan melakukan banyak perbuatan baik setiap saat.

BACA JUGA:Rezeki Masih Seret, 3 Perbuatan ini Penyebabnya, Buya Yahya: Tinggalkan Segera

BACA JUGA:Jangan Lakukan ini Saat Subuh, Buya Yahya: Bisa Menghambat Datangnya Rezeki

"Karena kebaikan itu yang menghapus dosa-dosa kita," terang Buya Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: