Rezeki Masih Saja Seret? Amalkan 4 Sholawat Nabi Paling Mustajab Mendatangkan Rezeki

Rezeki Masih Saja Seret? Amalkan 4 Sholawat Nabi Paling Mustajab Mendatangkan Rezeki

amalan sholawat nabi bisa mendatangkan rezeki--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu amalan yang disunahkan oleh Rasulullah SAW adalah sholawat yang memiliki banyak keutamaan bagi kehidupan.

Amalkan secara kontinu dengan niat memperoleh ridho Allah dalam menjalankan perintah bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan berdoa agar rezeki dibukakan segera.

Salah satu keutamaan mengamalkan bacaan sholawat nabi untuk memperlancar rezeki kita. Dengan bersholawat juga menunjukkan bahwa kita berdoa kepada Allah SWT agar mencurahkan rahmat-Nya kepada beliau. 

Dengan bersholawat juga menunjukkan bahwa kita berdoa kepada Allah SWT agar mencurahkan rahmat-Nya kepada beliau. 

Rasulullah SAW bersabda: "Diantara setiap doa dan langit terdapat hijab, hingga diucapkan sholawat untukku. Apabila diucapkan sholawat untukku terbukalah hijab itu dan diangkatlah doanya."

 alam suatu riwayat lain,  Ali berkata: "Diantara setiap doa dan Allah ada hijab hingga diucapkan sholawat untuk Nabi Saw. Apabila diucapkan sholawat, terbukalah hijabnya dan dikabulkan doanya, jika tidak diucapkan sholawat untuknya, maka tidaklah dikabulkan doanya." (HR: Al-Hasa  bin Arafah). 

Di dalam Al-Quran, Allah berfirman : "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk nabi. Wahai orang-orang yg beriman bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."

Ada beberapa bacaan sholawat penarik rezeki. Sholawat memiliki beberapa pengertian, Pertama, jika Allah bersholawat kepada makhluknya, artinya Allah mencurahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada mereka. 

Kedua, jika malaikat bersholawat untuk manusia, artinya mereka beristighfar dan memohon ampun kepada Allah untuk manusia. 

Terakhir, sholawat yang dilakukan manusia kepada Rasulullah SAW, berarti kita memohon doa kepada Allah agar mencurahkan rahmat-Nya kepada beliau. Sebagaimana firman Allah dalam surat Al Ahzab,

 اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا 

Artinya: Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya. (QS. Al-Ahzab : 56).

BACA JUGA: 5 Kunci Sederhana Rezeki Berlimpah dan Penuh Berkah

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra., Rasulullah bersabda: “Barang siapa membaca sholawat untukku satu kali, maka Allah akan mencurahkan rahmatNya sebanyak sepuluh kali.” (HR. Muslim). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: