Meskipun Terlihat Jujur, Namun Perbuatan ini Justru Berujung Dosa, Berikut Penjelasan Gus Baha

Meskipun Terlihat Jujur, Namun Perbuatan ini Justru Berujung Dosa, Berikut Penjelasan Gus Baha

gus baha--

BENGKULUEKSPRESS.COM- KH Ahmad Bahauddin Nursalim, lebih dikenal sebagai Gus Baha pernah menjelaskan terkait dengan dosa yang tak akan diampuni oleh Allah SWT

Tindakan yang bersifat dosa ini sering kali dilakukan, namun sedikit yang menyadari bahwa dosa ini tidak akan mendapatkan pengampunan dari Allah.

Secara lebih tegas, seseorang yang terlibat dalam tindakan dosa ini dengan jelas tidak akan mendapat ampunan dari Allah SWT.

BACA JUGA:Dosa Zina Dihapus dan Surga Diraih, Gus Baha: Amalkan Zikir ini Berulang Kali

BACA JUGA:Perhatikan Bagian Tubuh ini, Kata Gus Baha Bisa Jadi Tanda Seseorang Akan Meninggal

Gus Baha menjelaskan bahwa terdapat perbuatan dosa tertentu yang dapat membuat manusia kehilangan kemungkinan untuk diampuni oleh Allah SWT.

Kemudian, Gus Baha menguraikan bahwa terdapat sebuah hadist Rasulullah SAW yang secara khusus berbicara tentang perbuatan dosa ini.

Hal tersebut disampaikan Gus Baha dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal YouTube Rubangi Channel.

"Ini hadits sahih. "kullu ummati mu afan illalmujahirin", semua umatku diampuni Allah, kecuali orang yang memperlihatkan maksiatnya," terang Gus Baha.

Selanjutnya, Gus Baha memberikan contoh konkret tentang jenis perbuatan dosa yang sesuai dengan hadits tersebut.

Menurut Gus Baha, tindakan zina yang dilakukan dengan penuh keyakinan dan kemudian diceritakan dengan terang-terangan adalah salah satu jenis perbuatan dosa yang tidak akan mendapatkan ampunan lagi.

"Misalkan orang berzina di jalan, maling terang-terangan," papar Gus Baha.

Tidak hanya dosa zina, melainkan segala jenis dosa yang sengaja diceritakan kepada orang lain juga dianggap sebagai perbuatan dosa yang sangat serius.

Tingkat keparahan dosa ini bahkan sampai sejauh dianggap oleh Gus Baha bahwa dosa tersebut tidak akan mendapatkan pengampunan dari Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: