Kapan Honda Pasarkan Motor Listrik EM1-e di Bengkulu? Ini Kata Astra Motor Bengkulu

Kapan Honda Pasarkan Motor Listrik EM1-e di Bengkulu? Ini Kata Astra Motor Bengkulu

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - AHM resmi meluncurkan Honda EM1 e di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus 2023 . Motor listrik ini mengusung spek baterai MPP e.

Baterai MPP e adalah baterai Mobile Power Pack e yang dapat dilepas pasang dengan mudah mengusung sistem battery safety lock. Spek lain dari motor listrik mampu menghadapi cuaca dan suhu ekstrem.

Honda EM1 e dijual dengan harga yang cukup fantastis yakni sebesar Rp 40 juta hingga Rp 45 juta. Hal ini dikarenakan spek baterai yang diusung oleh motor listrik ini dijual terpisah seharga Rp 10 jutaan.

Namun masih menjadi pertanyaan, kapan motor listrik ini mulai dipasarkan di Bengkulu? 

Region Head Astra Motor Bengkulu Wendy Tenario mengungkapkan, pihaknya saat ini masih mempelajari market dan antusiasme minat masyarakat. 

BACA JUGA:Jawab Penantian Konsumen, AHM Luncurkan Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e:

Tentunya motor listrik ini juga akan dipasarkan di Bengkulu namun memang saat ini pasar motor listrik masih menjajaki pasaran pulau Jawa. 

"Jujur saja Honda pun masih mempelajari side by side secara tekhnologi maupun pasar-pasarnya seperti apa. Seperti kita tahu juga motor listrik ini harus didukung juga dengan infrastruktur. Di Bengkulu ini kita juga melihat perkembangan infrastruktur dan dukungan pemerintah," jelasnya beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, motor listrik ini sudah dapat dipesan oleh calon konsumen di wilayah Jawa dan Bali, sejak diperkenalkan secara luas pada ajang GIIAS 2023.

Jaringan penjualan Astra Honda Motor atau dealer yang melayani pemesanan model motor Honda EM1 e: telah diberi tanda khusus berupa logo e: di bagian depan.

President Director Astra Honda Motor Susumu Mitsuishi pada saat pameran otomotif GIIAS 2023 menekankan, motor ini juga berpeluang untuk diproduksi secara luas di Indonesia. 

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Kirim Teknisi dan Service Advisor Terbaik di The 27th AHM Technical Skill Contest 2023

Apalagi produk sepeda motor Honda sudah mendapat kepercayaan dan memiliki reputasi terkait durabilitas sejak lama.

“Motor listrik Honda EM1 e: kami persembahkan bagi masyarakat Indonesia yang menantikan sepeda motor listrik berkualitas tinggi. Kami juga melengkapi kehadiran Honda EM1 e: dengan pilihan pengisian baterai yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen,” tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: