Berikan Pelatihan Mengemudi Truk dan Bus, Hino Indonesia Academy Berkontribusi Dukung Program Ekosistem Praker

Berikan Pelatihan Mengemudi Truk dan Bus, Hino Indonesia Academy Berkontribusi Dukung Program Ekosistem Praker

Berikan Pelatihan Mengemudi Truk dan Bus, Hino Indonesia Academy Berkontribusi Dukung Program Ekosistem Prakerja -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI, mengatakan “Pentingnya kualitas SDM di sektor transportasi tidak dapat dipandang sebelah mata. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Hino Indonesia Academy di Program Ekosistem Prakerja diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pengangguran dengan memberikan kesempatan bagi individu untuk memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam industri yang berkembang pesat ini.

Selain itu, dengan memiliki pengemudi yang terlatih dengan baik, diharapkan tingkat kecelakaan dan risiko dalam transportasi dapat ditekan, menjadikan transportasi di Indonesia lebih aman dan nyaman bagi semua pihak”.

“Partisipasi Hino Indonesia ini, sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, selaku Ketua Komite Cipta Kerja, agar industri-industri besar sebagai mitra strategis dapat masuk menjadi penyedia pelatihan pelatihan berkualitas dalam ekosistem Kartu Prakerja” ungkap Chairul Saleh, Asisten Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

“Hino Academy Indonesia dengan 2 jenis pelatihan yang memang dibutuhkan dan sejalan dengan kebutuhan pasar kerja yaitu pelatihan mengemudi kendaraan besar truk dan  pelatihan mengemudi kendaraan besar bus. Kedepan, diharapkan Hino dapat terus mengembangkan serta memperluas cakupan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan” tutup Chairul.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: