Warga Kaur yang Hilang di Sungai Air Manula Ditemukan, Begini Kondisinya

Warga Kaur yang Hilang di Sungai Air Manula Ditemukan, Begini Kondisinya

Korban tenggelam di Sungai Air Manula ditemukan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Alatif (46) warga Desa Tebing Rambutan, Kabupaten Kaur akhirnya ditemukan setelah sebelumnya dikabarkan hilang akibat tenggelam di di sungai Air Manula, Kaur.

Alatif ditemukan Rabu sore (16/8/2023) oleh tim gabungan Basarnas tidak jauh dari lokasi korban dinyatakan hilang yaitu 1 Km dari lokasi kejadian ke arah muara dengan posisi korban tersangkut di bebatuan.

Penemuan korban ini pun dibenarkan oleh Kepala Basarnas Bengkulu Muslikun. Ia mengatakan, kondisi korban Alatif sudah meninggal dunia dan saat ini telah dibawa ke rumah duka.

"Korban telah ditemukan setelah pencarian yang dilakukan selama 3 hari. Saat ini korban telah kami bawa menuju rumah duka,"  Ujar Muslikun.

BACA JUGA:Warga Kaur Hilang Saat Mancing di Sungai Air Manula, Hanya Ditemukannya Tas Korban

Sebelumnya, korban Alatif diketahui menghilang saat mancing ikan di sungai Air Manula, Kaur.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (15/8/2023) sekira pukul 10.00 wib. Saat itu korban bersama rekannya akan melihat pancingan ikan yang mereka pasang pada Minggu (14/8/2023). 

Usai melihat pancingan ikannya, korban Alatif tak kunjung kembali di titik kumpul bersama rekannya.

Rekan-rekan mencoba mencari namun tak menemukan korban. Setelah itu, mereka melaporkan kejadian itu ke pihak Basarnas untuk meminta bantuan.

"Dengan telah ditemukannya korban Alatif , maka Operasi SAR resmi ditutup. Kita ucapkan terima kasih pada pihak yang sudah bekerjasama dalam melakukan pencarian terhadap korban," tutup Kepala Basarnas Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: