Pesan Mbah Moen untuk Orang Tua, Amalkan ini Agar Anaknya Sukses Dunia Akhirat

Pesan Mbah Moen untuk Orang Tua, Amalkan ini Agar Anaknya Sukses Dunia Akhirat

Mbah Moen-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM-  Setiap orang tentu selalu mendoakan kebahagiaan serta kesuksesan anaknya, baik di dunia maupun di akhirat yang kekal.

Dalam Islam, terdapat sejumlah doa agar anak sukses dunia akhirat dengan harapan ia tumbuh menjadi orang yang sholeh dan mampu jadi pemimpin orang-orang yang bertakwa pada Allah SWT.

Menurut KH Maimoen Zubair atau yang dikenal dengan Mbah Moen tersebut, amalan yang ia ajarkan tersebut merupakan salah satu usaha orang tua agar menjadikan anak mereka sukses di dunia dan akherat.

Menurut Mbah Moen, amalan yang ia ajarkan tersebut bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk oleh keluarga yang memiliki keterbatasan dalam pengetahuan agama.

BACA JUGA:Mau Dikejar Rezeki? Mbah Moen Ijazahkan Amalan Usai Sholat Subuh

Agar menjadikan anak sukses baik di dunia maupun di akherat tersebut, Mbah Moen pernah berpesan kepada para orang tua untuk sering mendoakan anaknya.

"Kita sekalian menskipun orang biasa, bukan keturunan kiyai, bukan keturunan ulama, bisa mempunyai naka-anak sholeh," sapai Mbah Moen. 

"Jangan berkecil hati, berdoalah dan mendekatkalah pada para Kiai, para ulama, Allah Maha Mendengar dan mengabulkan doa hamba-hamba-Nya, tentu dengan tetap ada usaha," jelas Mbah Moen.

BACA JUGA:Amalan Usai Sholat Subuh dari Mbah Moen: Rezeki Lapang dan Lepas Lilitan Hutang

Usaha yang bisa dilakukan orang tua agar anak mereka sukses di dunia dan akherat adalah dengan memberikan fasilitas belajar maupun mengaji yang baik, sehingga anak bisa lebih mudah dalam menuntut ilmu.

Selain itu, orang tua juga harus menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya. Maka dari itu, jika orang tua mengharapkan anaknya sholeh dan sholeha maka harus terlebih dahulu memperbaiki diri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: