Pajak Tak Capai Target

Pajak Tak Capai Target

\"suratBENGKULU, BE - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu tidak mencapai target pada tahun 2012, karena hanya mencapai 87 persen dari target 100 persen.  Hal tersebut diakibatkan karena pengeluaran daerah yang tertunda sehingga pajak-pajaknya tidak kembali ke khas negara.

\"Pencapaian pajak juga dipengaruhi oleh para wajib pajak yang berdomisili di Bengkulu tetapi terdaftar sebagai wajib pajak di daerah lain sehingga pembayaran pajaknya berada di luar Bengkulu,\" ujar Kepala Direktorat Janderal Pajak Wilayah Bengkulu dan Lampung, Peni Hirjanto Ak. MBA saat acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2012, kemarin.

Dia mengatakan,  ada 3 KPP Pratama antara lain KPP Pratama Bengkulu, Argamakmur dan Curup dibawah kendali Direktoral Jenderal Pajak Wilayah Provinsi Bengkulu. Tetapi, hanya KPP Pratama Curup yang mencapai target. \"Hanya KPP Pratama Curup yang mencapai target diatas 100 persen,\" katanya.

Dia berharap, target pajak untuk tahun 2013 tercapai. Sebab itu butuh kerjasama  baik dengan pemerintah pusat, dan daerah dalam menyukseskan pencapaian target pajak. \"kerja sama dengan berbagai pihak tersebut yang harus digalakkan oleh dirjen Pajak Wilayah Bengkulu,\" tegasnya.(100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: