DPRD Bengkulu Usulkan 3 Calon Penjabat Walikota ke Pusat, Ini Nama-namanya

DPRD Bengkulu Usulkan 3 Calon Penjabat Walikota ke Pusat, Ini Nama-namanya

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - DPRD Kota Bengkulu sudah memutuskan 3 nama yang akan diusulkan menjadi Penjabat Walikota Bengkulu. 

Nama-nama ini dihasilkan dari hasil voting yang dilakukan oleh 9 fraksi di DPRD Kota yang setiap fraksi mengusulkan 3 nama. 

Dari hasil voting, 3 nama yang terbanyak diusulkan sebagai calon penjabat walikota Bengkulu yakni Syafriandi dengan 8 suara, Atisar Sulaiman 7 suara, dan Karmawanto 6 suara. 

Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto mengatakan, keputusan calon penjabat walikota Bengkulu tersebut merupakan keputusan lembaga yang tidak bisa diganggu gugat dan tidak bisa diintervensi pihak lainnya. 

BACA JUGA:DPRD Kota Voting Usulan Calon Penjabat Walikota Bengkulu, Ini 6 Diusulkan ke Kemendagri

BACA JUGA:10 Pejabat Eselon III Pemkot Bengkulu Dimutasi, Ini Daftar Namanya

"Mereka adalah 3 besar yang akan kita kirim ke pusat dan Insyallah besok atau lusa sudah sampai ke Kemendagri. Jadi sudah tidak ada lagi tawar menawar," tegas Ketua DPRD, Senin (07/08/2023). 

Ia menambahkan, bertanggungjawab penuh atas keputusan tersebut mengingat keputusan tersebut tak sesuai dengan keinginan partainya, yakni Partai Amanat NasionalNasional (PAN). 

Menurutnya, keputusan berat yang diambil tersebut semata hanya untuk menghargai rekan-rekan di fraksi DPRD Kota Bengkulu dan untuk kepentingan rakyat dalam memajukan kota Bengkulu kedepannya. 

"Sebenarnya hari ini saya merasa kecewa, ada ASN yang menjadi korban politik, maka dari itu hari ini kami putuskan usulan 3 nama akan dikirim ke Kemendagri," tambahnya

Terkait hal tersebut, Suprianto masih enggan menyebut siapa nama ASN yang ia maksud menjadi korban politik, buntut dari penetapan usulan Penjabat walikota. 

Disinyalir, hal yang dimaksud Ketua DPRD tersebut berkaitan dengan adanya mutasi yang dilalukan Sekda Arif Gunadi selaku Ketua Baperjakat pada Senin pagi terhadap 10 pejabat eselon III. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: