Twitter Bagi-bagi Cuan Ads Revenue Sharing Rp75 Miliar Untuk Konten Kreator, Yuk Cari Tahu Caranya!

Twitter Bagi-bagi Cuan Ads Revenue Sharing Rp75 Miliar Untuk Konten Kreator, Yuk Cari Tahu Caranya!

IST/BE Twitter yang kini telah berganti menjadi X bagi-bagi duit Rp 75 Miliar untuk konten kreator--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Platform media sosial Twitter yang kini telah berganti menjadi X mulai membagikan pendapatan iklan kepada kreator konten yang sudah terverifikasi di seluruh dunia.

"Ini lah waktunya: Ads Revenue Sharing kini tersedia untuk kreator yang memenuhi syarat di seluruh dunia. Siapkan pembayaran dari dalam Monetization untuk mendapatkan bayaran atas postingan," cuit akun resmi @X, Sabtu (29/7).

"Kami ingin X menjadi tempat terbaik di internet untuk mencari nafkah sebagai kreator dan ini adalah langkah pertama kami untuk memberi Anda imbalan atas upaya Anda," lanjutnya.

Twitter sudah mulai program baru dimana mereka mau bagi-bagi duit dari pendapatan iklan ke para pembuat konten alias creator! Penasaran gimana caranya?

BACA JUGA:Elon Musk Ganti Logo Twitter dengan Dogecoin, Harga Doge Melesat

Kabar yang beredar, para pengguna Twitter Blue yang layak sudah mulai dapat duit dari program ini. Program ini pertama kali dikenalkan oleh Elon Musk pada bulan Februari. Tapi waktu itu, infonya masih sedikit.

Tapi sekarang, para pembuat konten dengan banyak pengikut sudah mulai dapat notifikasi soal duit yang masuk ke akun mereka. Ada yang bilang dia bakal dapat lebih dari $24.000, lho! Beberapa pengguna lain juga sudah membagikan foto-foto bukti mereka. Duitnya ini datang dari iklan yang muncul di balasan tweet dari pembuat konten yang layak.

Nah, untuk dapetin duit ini, ada syaratnya, guys. Para pembuat konten harus punya setidaknya 5 juta tampilan untuk setiap bulan dalam 3 bulan terakhir. Program ini dibuat buat ngebantu para pembuat konten yang bikin konten yang banyak ditonton dan mendorong banyak iklan, sekaligus memberi hadiah ke akun yang membantu Twitter dapetin duit dan nambahin pengguna baru yang langganan Twitter Blue.

Dalam artikel bantuan Twitter, disebutkan bahwa para pembuat konten sekarang bisa dapat duit dari iklan yang muncul di balasan tweet mereka. Ini bagian dari usaha Twitter buat bantu orang dapetin penghasilan langsung dari platform mereka. Musk juga bilang bahwa duit yang dikirim ini adalah kumpulan dari yang sudah dijanjikan sejak bulan Februari.

BACA JUGA:Aplikasi Threads Tiba-tiba Muncul Sebagai Pesaing Twitter, Benarkah?

Tapi, jangan seneng dulu, sobat. Nggak gampang lho buat dapet duit dari Twitter ini. Buat layak dapetin sistem bagi hasil ini, pengguna harus langganan Twitter Blue atau Verified Organizations dan udah punya setidaknya lima juta tampilan tweet dalam masing-masing tiga bulan terakhir.

Mereka juga harus lolos pengecekan dan patuh sama aturan-aturan Twitter. Pengguna yang layak akan dibayar melalui akun Stripe. Twitter juga bakal segera buka proses aplikasi yang bisa diakses melalui bagian Monetization di pengaturan akun.

Program Twitter berbagi pendapatan ini bikin sosial media berlogo X ini jadi lebih asyik buat para pembuat konten. Program ini muncul nggak lama setelah Meta, pesaing Twitter, meluncurkan Threads yang langsung populer dan dapet lebih dari 100 juta pengguna dalam lima hari pertama. Ini lebih banyak dari rekor yang dipegang oleh ChatGPT dan TikTok.

Yuk, optimalkan kreativitasmu di Twitter dan jangan sampai ketinggalan kesempatan ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: