Ingin Masuk Surga Tanpa Hisab, Buya Yahya Ajak Bersihkan Hati dan Lakukan Amalan ini

Ingin Masuk Surga Tanpa Hisab, Buya Yahya Ajak Bersihkan Hati dan Lakukan Amalan ini

Mati Meninggalkan Hutang, Buya Yahya: Tidak Dosa jika Tak Dibayar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Keutamaan Mengunjungi Orang yang Baru Pulang Haji, Berikut Penjelasan Buya Yahya

Dijelaskan Buya Yahya untuk yang pertama adalah, Allah SWT akan mengampuni dosa hamba-Nya tanpa harus dihukum. Hal tersebut karena hamba-Nya tersebut rajin memohon ampunan kepada Allah SWT.

Kemudian yang kedua, Allah SWT akan mengampuni dosa hamba-Nya dengan terlebih dahulu memberikan ujian baik melalui sakit atau hal lainnya. Allah SWT memberikan ujian didunia, karena Allah tidak ingin menghukumnya di akherat.

"Allah juga maha pengampun, maka bergegaslah menuju pengampunan Allah SWT," papar Buya Yahya.

Kemudian terkait dengan manusia yang akan masuk surga tanpa hisab, menurut Buya Yahya terdiri dari berbabai golongan.

Namun menurut Buya Yahya, yang terpenting adalah orang-orang yang bisa membersihkan hati, kemudian menjauhkan diri dari dendam dan benci.

"Dia nggak punya apa-apa tapi diberikan kesenangan sama Allah, hatinya nggak ada dengki, sudah di dunia enak, ternyata di akhirat nanti dia akan mendapatkan surga. Meluncur ke surga tanpa perhitungan, tanpa hisab," papar Buya Yahya.

Kemudian Buya Yahya menjelaskan, golongan yang akan masuk ke surga tanpa hisab adalah orang yang mati syahid, hal tersebut karena dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT.

Diungkapkan Buya Yahya, mati syahid juga dibagi menjadi dua mancam yaitu ada yang syahid akherat dan ada syahid dunia akherat.

Dijelaskan Buya Yahya, untuk yang syahid dunia akherat adalah mereka yang mati di medan laga. Sedangkan untuk syahid dunia adalah orang-orang yang mati karena wabah, karena melahirkan, karena bencana atau karena musibah.

Dalam kesempatan tersebut, Buya Yahya menegaskan bahwa kita tidak akan tahun kapan ajal kita akan dijemput oleh Allah SWT. Sehingga Buya Yahya mengigatkan kita agar banyak beristighfar dan berbuat baik.

BACA JUGA:Manunggaling Kawula Gusti, Begini Penjelasan Buya Yahya!

BACA JUGA:Larangan Membangun Rumah di bulan Muharram, Bagaimana Pandangan Islam? Berikut Penjelasan Buya Yahya

"Karena kebaikan itu yang menghapus dosa-dosa kita," pesan Buyah Yahya.

"Maka tadi, baik anda terhadap sesama manusia, hilangkan benci dengki, maka nanti termasuk dalam golongan yang nggak pernah merasakan capeknya di Padang Mahsyar, meluncur ke surga tanpa perhitungan," demikian Buya Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: