Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Bermalam di Bengkulu, Kemudian Bakal Kunjungi Daerah Ini

Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Bermalam di Bengkulu, Kemudian Bakal Kunjungi Daerah Ini

Presiden RI Joko Widodo saat resmikan tugu Fatmawati di Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Presiden RI  direncanakan akan berkunjung ke Bumi Rafflesia, Provinsi Bengkulu pada Selasa besok (18/7/2023).

Namun kepastian kunjungannya ini masih terus dibahas oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama dengan staf Kepresidenan maupun sejumlah Deputi dan Tim Event Presiden RI Joko Widodo.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, sejauh ini Pemerintah Provinsi Bengkulu menyatakan siap dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik  Indonesia ini.

"Kita pasti siap, namun sampai saat ini kita masih menunggu roundown-nya  kemana saja," ujar Hamka, usai memimpin rapat koordinasi kunjungan Presiden RI, di ruang Pola Pemprov Bengkulu, Senin (17/7/2023).

BACA JUGA:Jokowi Ingatkan Uang Rakyat Bukan untuk Membiayai Birokrasi

BACA JUGA:Presiden Jokowi Umumkan Pemenang Pembuat Logo Pohon Hayat Nusantara yang Jadi Identitas IKN

Lanjut Hamka, Presiden RI ini juga direncanakan akan bermalam di tanah kelahiran ibu negara Fatmawati. 

Pasalnya, dari hasil rapat sementara yang dilakukan pihaknya, Joko Widodo akan mengunjungi sejumlah daerah di Provinsi Bengkulu.

"Dia minta hari Selasa, atau besok pagi. Rencanaya di hari pertama ke Bengkulu dan Bengkulu Tengah. Hari kedua, Seluma, Manna, Kaur (Semaku). Lalu, Kepahiang, Rejang Lebong dan Lebong. Terakhir, Bengkulu Utara dan Mukomuko. Setelah itu langsung terbang atau pulang ke Jakarta," papar Sekda Hamka

Sementara itu, ditanyai terkait kunjungannya ke Bengkulu, Hamka Sabri menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang akan ditinjau oleh Presiden.

Seperti bidang pekerjaan umum, kesehatan hingga strategi penurunan stunting di Provinsi Bengkulu.

"Secara garis besar, ia akan melihat tentang pekerjaan umum seperti jalan, kesehatan, termasuk penurunan stunting," pungkas.

Kendati demikian, kehadiran Presiden RI dua periode ini ke Bengkulu diharapkan dapat membawa angin segar untuk kemajuan Bengkulu ke depan. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: