Galau Dompet Menipis? Begini Doa Keluar Rumah Saat Rezeki Seret

Galau Dompet Menipis? Begini Doa Keluar Rumah Saat Rezeki Seret

kita berharap kepada Allah untuk membuka pintu-pintu rezeki di luar rumah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat tanggal tua menghampiri, tak jarang uang yang ada di dompet mulai menipis. Meski begitu, kebutuhan keluar rumah untuk tetap beraktivitas dan bekerja harus dijalani.

BACA JUGA:Maknai 1 Muharam, Pemkot dan Baznas Akan Santuni 1000 Anak Yatim

Menghadapi hal tersebut, selalu ada doa yang bisa dipanjatkan kepada Allah SWT. Selain berdoa untuk meminta keselamatan dan terhindar dari marabahaya, ada baiknya menambahkan doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Berikut ini doa keluar rumah yang diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA sebagai berikut.

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pinjol Resmi OJK dengan Limit Tinggi dan Masa Tenor Panjang

Bismillâhi ‘ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.

Artinya, “Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kausegerakan.”

BACA JUGA:Dalam Ketersediaan 5G di Dunia, Indonesia Kalah dengan Malaysia dan Vietnam

Dengan doa ini, kita berharap kepada Allah untuk membuka pintu-pintu rezeki di luar rumah. Kita juga memohon kepada-Nya untuk memberikan ketenteraman batin kita di tengah kondisi kritis dalam hal finansial.

Riwayat ini dapat disebutkan oleh Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkarul Muntakhabah min Kalami Sayyidil Abrar, yang biasa disebut Al-Adzkar. Semoga bermanfaat. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: