Helmi Hasan Ngetop di Lampung Pada 10 Besar Daftar Tokoh Jaring Aspirasi Balon Gubernur

Helmi Hasan Ngetop di Lampung Pada 10 Besar Daftar Tokoh Jaring Aspirasi Balon Gubernur

Helmi Hasan Ngetop di Lampung -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

2. Rahmat Mirzani Djausal, S.T.,M.M

Sosok satu ini adalah politisi muda asal Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Lampung. Rahmat Mirzani Djausal saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Lampung. 

Berdasarkan versi vote, nama Rahmat Mirzani Djausal mendapat dukungan 4.501 voters radarlampung.co.id atau dengan persentase 28,97 persen. 

3. Drs. H. Herman HN, M.M.

Herman HN merupakan mantan walikota Bandar Lampung dua periode. Saat ini Herman HN menjabat sebagai Ketua Partai NasDem Lampung. 

Pada Pilgub 2014, Herman HN yang berpasangan dengan Zainudin Hasan meraup 33,12 persen suara. Sementara rivalnya pasangan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri meraup 44,96 persen suara. 

Kemudian pada Pilgub Lampung 2019 Herman HN yang berpasangan dengan Sutono kembali harus puas di posisi kedua dengan perolehan 1.054.646 suara atau 25,73 persen. Perolehan itu dibawah pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia yakni 1.548.506 suara atau 37,78 persen.

Pada jaring aspirasi voters radarlampung sebanyak 1.401 orang memberikan dukungan untuk Herman HN dengan persentase 9,02 persen. 

4. Brigjen (Purn.) Drs. Edward Syah Pernong, S.H., M.H

Tokoh yang satu ini merupakan salah satu tokoh adat di Provinsi Lampung. Sultan Skala Brak yang memiliki banyak pengalaman sebagai polisi.

Karirnya di kepolisian juga terhitung apik. Jabatan terakhir yang disandang Pun Edward-sapaan akrab Edward Syah Pernong- adalah Kapolda Lampung. 

Edward Syah Pernong juga saat ini dikabarkan melanjutkan karir politik di Partai Perindo. 

Melalui unggahan Instagram pada 12 Maret 2023, ketua Perindo Hary Tanoesodibjo mengucapkan selamat bergabung kepada Edward Syah Pernong.  

Nah, sebanyak 7,94 persen voters atau 1.234 orang memilih nama Edward Syah Pernong untuk maju di Pilgub Lampung 2024. 

5. H Nanang Ermanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: