Bunga Pinjaman Rendah! Calon TKI Bisa Pinjam KUR Bank Mandiri Hingga Rp 100 Juta

Bunga Pinjaman Rendah! Calon TKI Bisa Pinjam KUR Bank Mandiri Hingga Rp 100 Juta

Salah satu keunggulan pinjaman KUR bank Mandiri adalah suku bunga yang rendah, hanya sebesar 6 persen per tahun.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sedang mencari pinjaman uang untuk mempersiapkan perjalanan ke luar negeri kini memiliki opsi yang lebih mudah.

PT Bank Mandiri Tbk telah meluncurkan jenis pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri 2023 khusus untuk para calon TKI dengan limit maksimal mencapai Rp 100 juta.

Perwakilan Bank Mandiri, Taufik Rahman mengatakan, para calon TKI yang membutuhkan dana untuk biaya persiapan dan keberangkatan dapat mengajukan KUR Mandiri 2023. Salah satu keunggulan pinjaman ini adalah suku bunga yang rendah, hanya sebesar 6 persen per tahun.

BACA JUGA:Anak Muda Mau Investasi Saham? Pakai BRImo Saja

"Saat ini, kami menyadari kebutuhan para calon TKI yang ingin mencari pinjaman untuk membiayai persiapan dan perjalanan mereka. Dengan KUR Mandiri 2023, kami berharap dapat membantu mereka mencapai impian mereka dengan memberikan pinjaman yang terjangkau dan mudah," ungkap Taufik, Senin (26/6).

Selain suku bunga yang rendah, KUR Mandiri 2023 juga memberikan fleksibilitas dalam jangka waktu pengembalian pinjaman. Calon TKI dapat mengajukan pinjaman dengan jangka waktu paling lama sesuai masa kontrak kerja mereka, dengan maksimal 3 tahun.

"Selain itu mereka juga dapat mengajukan pinjaman di atas Rp 100 juta tanpa harus memberikan agunan tambahan berupa bangunan atau kendaraan bermotor," ujar Taufik.

BACA JUGA:Ini Tanda 40, 7 dan 1 Hari Sebelum Kematian dalam Islam Menurut Ustaz Khalid Basalamah

Berbeda halnya dengan para calon TKI, mereka dapat mengajukan KUR Mandiri 2023 tanpa perlu memberikan agunan apapun. Hal ini memberikan kemudahan dan keamanan bagi mereka yang sedang dalam proses persiapan keberangkatan ke luar negeri.

"Pengajuan KUR ini mudah selain tanpa agunan juga mampu memberikan kemudahan dan keamanan bagi mereka yang sedang dalam proses persiapan keberangkatan ke luar negeri," ujar Taufik.

BACA JUGA:Aplikasi di Play Store Tidak Kompatibel di Ponsel Anda, Ini Penyebabnya

Namun, sebelum mengajukan KUR Mandiri 2023 khusus untuk calon TKI, ada beberapa syarat pengajuan yang perlu diketahui. Para calon TKI harus melampirkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dibuktikan dengan kartu identitas berupa eKTP atau Surat Keterangan Pembuatan e-KTP.

Selain itu, mereka juga perlu menyertakan perjanjian penempatan Pekerja Migran Indonesia, perjanjian kerja dengan pengguna, copy Kartu Keluarga, serta copy Surat Nikah atau Surat Cerai (jika calon debitur sudah menikah atau cerai).

BACA JUGA:Buya Yahya Bocorkan Cara Mencari Jodoh di Media Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: