Pendaftaran Bakal Calon Bawaslu Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu Diikuti Ratusan Peserta

Pendaftaran Bakal Calon Bawaslu Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu Diikuti Ratusan Peserta

Sekretariat Timsel calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Kabupaten/Kota masa jabatan 2023-2028, penerimaan pendaftaran bakal calon Bawaslu Kabupaten/Kota berakhir pada Rabu (7/6/2023).

Pendaftaran yang telah dibuka sejak Senin (29/5/2023) ini telah menerima sebanyak 278 orang yang mendaftar sebagai bakal calon anggota Bawaslu kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Ketua Timsel calon anggota Bawaslu Zona 1, Heri Suprayitno menyampaikan, pada hari terlahir jumlah peserta yang mendaftar cukup banyak, dan sesuai jadwal pendaftaran bakal calon ditutup pada 7 Juni 2023 pukul 16.00 wib.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Didesak Mundur oleh Ratusan Massa Saat Rakornas

BACA JUGA:Rumah Perjuangan Relawan Anies P24 Resmi Dibuka, Satukan Visi Menangkan Anies Baswedan 

"Hari ini sudah ditutup dan kita sudah menerima berkas para calon anggota Bawaslu yang kemudian akan kita lakukan verifikasi administrasi,” kata Heri Supriyanto pada bengkuluekspresss.com di sekretariat Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota, Hotel Raffles Kota Bengkulu

Ia menambahkan, setelah tahapan pendaftaran ini maka akan dilanjutkan dengan tahapan perbaikan berkas yang akan dilakukan pada 8 Juni - 10 Juni 2023 mendatang.

“Kalau memang tidak sesuai dengan persyaratan maka akan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan berkas,” pungkasnya.

Diketahui dari 278 bakal calon anggota Bawaslu tersebut tersebar di beberapa zona meliputi:

zona 1:

- Kota Bengkulu sebanyak 29 laki-laki, 4 perempuan, total 33 peserta Bengkulu Tengah, 20 laki-laki, 4 perempuan, total 24 peserta

- Seluma, 31 laki-laki dan 2 perempuan, total 33 peserta

- Bengkulu Selatan, 31 laki-laki dan 7 perempuan, total 38 peserta

- Kaur, 14 laki-laki dan 5 perempuan, total 19 peserta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: