Penyebab Rezeki Kamu Masih Sempit dan Terhalang? Tinggalkan Segera 5 Hal ini

Penyebab Rezeki Kamu Masih Sempit dan Terhalang? Tinggalkan Segera 5 Hal ini

ilustrasi penyebab rezeki sempit--

2. Meninggalkan sholat 

Sholat merupakan salah satu rukun islam dan wajib hukumnya bagi umat muslim yang sudah memasuki usia akil baligh. Perintah untuk beribadah salat pun sangat jelas tertuang di dalam Al-Qur’an. Artinya, meninggalkan ibadah sholat merupakan dosa besar yang apabila dilakukan terus-menerus akan menumpuk dan menumpuk. 

Orang-orang yang tidak Shalat adalah mereka yang sombong dan merasa tidak memerlukan Allah lagi. Hal inilah yang akan menjauhkannya dari lapangnya rezeki. Allah tidak akan memberikan kelapangan rezeki kepada orang yang tidak mau bersyukur kepada Allah. 

3. Berzina

Zina adalah suatu dosa besar yang dibenci oleh Allah. Jangankan berzina, mendekati perbuatan zina pun kita tidak diperbolehkan. Jika rezeki belum juga lapang, segeralah tengok perilaku kita. Adakah hal-hal yang selama ini kita anggap wajar untuk dilakukan ternyata merupakan perbuatan yang mendekati zina? Jika ada, segeralah bertaubat. 

4. Durhaka kepada orangtua

Restu Allah bergantung pada restu orang tua. Maka sudah selayaknya kita selalu menghormati dan menyayangi orang tua dengan tulus ikhlas. Jika kita merasa rezeki belum juga lapang, segera tengok hubungan kita dengan orang tua. Sudah baikkah hubungan kita dengan orangtua? 

BACA JUGA:Bakal Kaya Mendadak, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Amalan Pembuka Rezeki Mengalir Deras

BACA JUGA:5 Amalan Sederhana yang Bisa Melancarkan Rezeki

5. Memutuskan tali silaturahmi 

Memutuskan tali silaturahmi dengan sesama saudara muslim, khususnya dengan keluarga merupakan dosa besar yang bisa menghindarkan kita dari lapangnya rezeki. Mari mengintrospeksi diri dan menilik perilaku kita dalam memperlakukan keluarga dan sesama muslim agar rezeki tidak terasa sempit. 

Untuk itu, mari kita introspeksi diri kita masing-masing agar rezeki kita tidak tertahan oleh Allah Ta'ala sebab perbuatan buruk yang kita lakukan. Jadilah selalu orang yang suka bersyukur kepada Allah dan menaati segala perintah dan aturan-aturanNya. Wallahu A'lam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: