Sunnah Mencukur Rambut Kemaluan Menurut Islam, Jangan Dibiarkan Melebihi 40 Hari

Sunnah Mencukur Rambut Kemaluan Menurut Islam, Jangan Dibiarkan Melebihi 40 Hari

Sunnah Mencukur Rambut Kemaluan Menurut Islam-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seperti yang diketahui, rambut kemaluan yang sudah panjang tentunya akan menganggu kenyamanan Anda.

Tak hanya menganggu kenyamanan, rambut kemaluan yang jarang dicukur dan dibiarkan memanjang bisa menjadi sarang bakteri hlo. 

Bahkan dalam Islam mencukur bulu kemaluan hukumnya sunah.

Akan tetapi, dalam mencukur bulu kemaluan tak boleh sembarangan karena menurut Islam ada aturannya.

Dijelaskan dalam situs resmi Nahdlatul Ulama atau NU, dalam kitab Tuhfatul Habib ‘ala syarhil Khathib dijelaskan mencukur bulu kemaluan dikhususkan untuk laki-laki.

BACA JUGA:WASPADA! Kaget dan Patah Hati Bisa Picu Serangan Jantung

BACA JUGA:Jangan Asal Beli! Ini Dia Tips Memilih Sunscreen yang Aman untuk Anak

Sementara itu, perempuan sebaiknya adalah mencabut bulu kemaluan. Para ulama berpendapat dengan cara seperti itu bisa mengendalikan syahwat perempuan. 

Sedangkan jika dengan mencukur bulu kemaluan laki-laki bisa menguatkannya.

Namun, ada pula pendapat yang dikemukakan oleh Madzhab Maliki, mencabut bulu kemaluan bagi perempuan ternyata bisa melembutkan bagian intimnya.

“Yang paling afdhal bagi laki-laki adalah mencukur bulu kemaluan, sedangkan bagi perempuan adalah mencabutnya. Para ulama berkata tentang hikmahnya, ‘Bahwa mencabut bulu kemaluan itu bisa mengendalikan syahwat, sedangkan mencukurnya itu bisa menguatkan syahwat. Berbeda dengan ulama dari kalangan Madzhab Maliki, mereka menyatakan; ‘Karena mencabut bulu kemaluan (bagi perempuan) itu bisa melembutkan kemaluannya," (Sulaiman Al-Bujairimi dalam kitab Tuhfatul Habib ‘ala Syarhil Khathib).

Dari penjelasan NU di atas, cara terbaik membersihkan bulu kemaluan menurut Islam adalah dengan mencukurnya untuk laki-laki dan mencabutnya bagi perempuan.

Meskipun begitu, NU menjelaskan bagi kaum perempuan yang tidak sanggup menahan rasa sakit bulu kemaluan ketika dicabut, mereka juga bisa melakukan dengan cara lain, yakni dengan dicukur. Walaupun mereka tidak mendapatkan keutamaannya.

WAKTU YANG TEPAT MENCUKUR ATAU MENCABUT BULU KEMALUAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: