LUAR BIASA! Dua Siswi MAN Ponorogo Lolos di 8 Kampus Top Luar Negeri

LUAR BIASA! Dua Siswi MAN Ponorogo Lolos di 8 Kampus Top Luar Negeri

Dua pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ponorogo telah diterima di enam hingga delapan universitas luar negeri-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ponorogo telah diterima di enam hingga delapan universitas luar negeri, termasuk beberapa universitas terbaik di dunia.

Kedua pelajar tersebut adalah Like Zuyyina Fatwa Fadila (18 tahun), berasal dari Kelurahan Kepatihan Wetan, Kecamatan Babadan, dan Etik Nurhasannah (18 tahun), berasal dari Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo. Keduanya sama sekali tidak menyangka bisa melanjutkan kuliah bahkan ke luar negeri.

BACA JUGA:Inilah Shortcut Ampuh untuk Mengatasi Laptop yang Sering Ngefreeze

Mereka bahkan sempat mengubur impiannya untuk kuliah. Pasalnya penghasilan orang tua berpenghasilan pas-pasan. Etik dan Like bukan saudara sekandung. Keduanya menjalin persahabatan dari kelas X MAN 2 Ponorogo.

Tak hanya satu kampus saja yang menerima mereka. Melainkan ada beberapa kampus. Pun kampus yang menerima mereka masuk dalam top 100 universitas dunia.

Bagaimana cerita Siswa MAN 2 Ponorogo ini?

Raut waja Etik maupun Like sangat ceria. Senyum terus mengembang di bibir mereka. Terlebih setelah menerima kepastian bahwa mereka lolos beasiswa Indonesia Maju.

BACA JUGA:Kuliah di Luar Kota, Saatnya Orang Tua Pilih Kost Putri Muslimah!

“Senang banget, serasa mimpi bisa mewujudkan impian untuk ke luar negeri walaupun bapak saya hanya seorang kuli bangunan,” ujar Like.

Dia sempat pesimis bisa meneruskan pendidikan. Berlatarbelakang karena orang tua yang pas-pas an. 

“Seandainya bisa pun juga harus beasiswa,” kata Like.

Like sendiri diterima di 8 kampus luar negeri. Anak seorang kuli bangunan dan ibunya guru honorer ini diterima di University of Toronto Mississauga, University of Toronto Scarborough, University of Toronto St.George, University of British Columbia, National Taiwan University, Monash University, University of Western Australia, Wageningen University & Research.

BACA JUGA:Mau Kuliah di Luar Negeri? Ada 4 Beasiswa Gratis S1-S3, Ini Daftarnya

“Saya ambil National Taiwan University di Taiwan dengan jurusan Bachelor Program of Biotechnology and Food Nutrition,” kata siswa kelahiran 27 Desember 2004 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: