Istrinya Bacaleg DPR RI, Sementara Rohidin Mersyah Kembali Maju di Pilgub Bengkulu?

Istrinya Bacaleg DPR RI, Sementara Rohidin Mersyah Kembali Maju di Pilgub Bengkulu?

Ketua DPD Golkar Bengkulu bersama kader Golkar usai mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu-(Foto: Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa keterwakilan perempuan dalam Partai Golkar sudah mencukupi dari ketentuan sebanyak 30% sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) pada pemilu 2024 mendatang. Baik di tingkat Provinsi, kabupaten/kota hingga pusat.

Menariknya, salah satu keterwakilan perempuan dari partai Golkar Provinsi Bengkulu adalah Derta Wahyulin yang merupakan istri dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Derta dikabarkan telah mendaftar dirinya sebagai DPR RI Dapil Bengkulu melalui Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa  nama-nama calon DPR RI telah lama dikantongi pihaknya.

BACA JUGA:Mantan Gubernur Bengkulu Kembali Berpolitik, Nyaleg DPRD Provinsi Lewat PAN

BACA JUGA:Gerindra Bengkulu Usung Penyandang Disabilitas Daftar Bacaleg Pemilu 2024

Bahkan partai berlambang pohon beringin ini pun telah melakukan penjaringan sejak 2022 lalu dan selama proses itu dilakukan telah dilakukan evaluasi hingga ke tahap pendaftaran.

"Untuk DPR RI Partai Golkar Provinsi Bengkulu sudah mengusulkan beberapa nama ke DPP Partai Golkar. Seperti M Saleh sebagai incumbent DPR RI. Kemudian istri gubernur, Derta Wahyulin, Trisna Anggraini,  dan Syamsu Rachman sebagai fungsionaris Partai Golkar," ujar Rohidin belum lama ini.

Sementara itu, untuk Rohidin Mersyah sendiri, ia juga telah memastikan bahwa tidak akan maju pada Pileg yang akan dilaksanakan pada Februari 2024.

"Saya kalau di pileg dipastikan tidak tapi kalau pilkada jawabannya masih akan melihat situasi,"  kata Ketua DPD Golkar Bengkulu. 

Menurutnya, masih banyak orang-orang yang berpotensial dalam memimpin Bengkulu. Disisi itu pula, Rohidin juga menyebutkan bahwa selama memimpin Bengkulu sudah banyak keberhasilan yang di torehkan untuk Bengkulu.

BACA JUGA:Selain Caleg Aktif, Partai Golkar Provinsi Bengkulu Juga Daftarkan Caleg Wajah Baru di Pemilu 2024

BACA JUGA:PDIP Bengkulu Siapkan 45 Bacaleg dan Targetkan 10 Kursi DPRD Provinsi di Pemilu 2024

"Saya sudah mencoba menduduki jabatan Gubernur dan menunjukkan karya saya, kemampuan saya juga sudah terukur jadi lihat lagi nanti ya," pungkasnya. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: