Agar Keinginan Terkabul, Amalkan 4 Zikir ini di Hari Jumat

Agar Keinginan Terkabul, Amalkan 4 Zikir ini di Hari Jumat

Ilustrasi Zikir-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Jumat merupakan hari yang istimewa menurut ajaran agama Islam. Dimana dihari ini ada banyak keutamaan-keutaman dalam melakukan amal ibadah.

Beberapa keutamaan dari melakukan amal ibadah di hari Jumat seperti ganjaran pahala yang akan dilipat gandakan hingga doa-doa yang dipanjatkan akan lebih cepat dikabulkan.

Dengan keutamaan yang dimiliki hari Jumat tersebut, maka sudah seharusnya umat muslim membanyak zikir maupun amalan lainnya. Ada banyak amalan zikir yang bisa diamalkan di hari Jumat.

BACA JUGA:Sunnah-Sunnah di Hari Jumat Sesuai yang Diajarkan Rasulullah

Berikut ini adalah 4 zikir yang bisa kita amalkan setiap hari jumat, dimana salah satu keutamaannya adalah agar Allah SWT cepat mengabulkan apa yang kita ingin.

1. Zikir Pertama

أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ الْعَظِيمَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيَّ الْقَيُّومَ وَأَتُوبُ إِلَيْه

(Astaghfirullahalladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyumu wa atubu ilaihi).

Artinya:

"Aku memohon ampun kepada Allah, dzat yang tiada Tuhan selain Dia Yang Maha Hidup lagi Maha Tegak. Aku bertobat kepada-Nya."

Keutamaan zikir ini diterangkan dari hadist Rasulullah SAW.

"Barang siapa membaca 'Astagfirullahalladzi laa ilaaha illa huwal hayyul qoyyuum wa atuubu ilaihi' sebanyak tiga kali pada Jumat pagi sebelum shalat Ghadat (Subuh), maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya walaupun (Dosa itu) sebanyak buih di lautan" (HR. Ibnu Sinni)

BACA JUGA:10 Keutamaan Hari Jumat Dalam Islam

2. Zikir Kedua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: