PDIP Bengkulu Siapkan 45 Bacaleg dan Targetkan 10 Kursi DPRD Provinsi di Pemilu 2024

PDIP Bengkulu Siapkan 45 Bacaleg dan Targetkan 10 Kursi DPRD Provinsi di Pemilu 2024

PDIP dan Nasdem mendaftarkan bacaleg ke KPU Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua partai politik di Provinsi Bengkulu, Kamis (11/5/2023) menyerahkan berkas pendaftaran terhadap 45 bakal calon legislatif (bacaleg) yang masing-masing diusung oleh kedua partai tersebut.

Pada pukul 10.00 wib, Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Provinsi Bengkulu menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg mereka ke KPU Provinsi Bengkulu.

Kemudian sekitar pukul 15.00 wib disusul oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Bengkulu. Kehadiran Partai Nasdem ini disambut meriah oleh timnya dengan tarian sekapur sirih.

Disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Bengkulu Elva Hartati Murman, penyerahan berkas bacaleg ke KPU ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Baik ditingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Daftar DPD RI, Elisa Entrepreneur Muda Bengkulu Identik dengan Angka 11

BACA JUGA:Ini Dia Strategi Jitu Pemenangan Caleg 2024!

Dalam hal ini pula, Elva menyampaikan bahwa sebanyak 45 bacaleg dari PDI-Perjuangan siap berjuang di pemilu 2024 mendatang dengan target kemenangan.

"Ada 45 orang yang diserahkan ke KPU Provinsi Bengkulu dengan memenuhi 7 dapil yang ada di provinsi Bengkulu. Target kita menang ya, karena sebelumnya 7 kursi dan  pemilu ini target kita 10 kursi," kata Elva Hartati.

Setelah pendaftaran ini  sambung Elva, seluruh kader harus turun dan melakukan pendekatan pada masyarakat guna memohon doa restu dan meminta dukungan.

"Setelah pendaftaran seluruh caleg PDIP di Provinsi Bengkulu harus turun langsung menyapa masyarakat dan meminta dukungan terhadap masyarakat di dapilnya masing-masing. Tidak ada lagi waktu bersantai, setiap hari kita harus turun ke bawah," ungkapnya.

BACA JUGA:Rohidin Sebut Keputusan Reskan Mundur dari Partai Golkar Adalah Sikap yang Elegan

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem  Provinsi Bengkulu Ferry Ramli juga menyampaikan hal yang sama pasca penyerahan berkas bacaleg Nasdem ke KPU Provinsi Bengkulu.

Dari Partai Nasdem, sebanyak 45 nama diserahkan dan dari 45 nama tersebut 38% merupakan keterwakilan perempuan.

"Ini adalah kader-kader pilihan ya dari Partai Nasdem dan  kita mengetahui bahwa kader kami all out untuk merapatkan barisan untuk memenangkan partai Nasdem ini. Tentunya, yang di calonkan harus berjuang keras untuk memperbanyak kursi-kursi yang ada di kabupaten/kota hingga ketingkat Provinsi," tutup Ferry Ramli. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: