Beginilah Ciri-Ciri Fisik Penghuni Surga, Punya Tinggi Setara Nabi, Nomor 3 Paling Dicari saat di Dunia

Beginilah Ciri-Ciri Fisik Penghuni Surga, Punya Tinggi Setara Nabi, Nomor 3 Paling Dicari saat di Dunia

ilustrasi surga--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Surga adalah kenikmatan yang Allah berikan kepada makhlukNya yang beriman dan bertawa. Untuk menggapai masuk Surga pun banyak sekali rintangan dan tantangan yang harus di lalui manusia.

Meskipun, hari ini memang surga masih belum tampak oleh mata. Namun gambaran mengenai surga pada firman Allah, hadist Nabi banyak membahasnya. Dari mulai makanan, minuman, seluk beluk surga, ciri khas orang yang berada di surga.

Lantas, bagaimanakah ciri-ciri penghuni surga terutama ciri-ciri fisiknya? Apakah manusia yang masuk surga akan berubah dari segi fisik?

BACA JUGA:Rutinkan Mulai Malam Ini! 2 Amalan Sebelum Tidur Kata Ustadz Adi Hidayat Bisa Jadi Ahli Surga

Ciri Fisik Penghuni Surga Menurut Keterangan Rasulullah SAW

Rasulullah SAW pernah mengatakan, penghuni surga dibangkitkan dalam keadaan menyerupai fisik para nabi. Dengan rincian sebagai berikut.

1. Berbadan Tinggi Seperti Nabi Adam AS

Para penghuni surga masuk ke dalam surga dengan postur tubuh seperti nenek moyang mereka yakni, Nabi Adam AS. Beliau memiliki tinggi badan sebesar 60 hasta atau setara dengan 30 m bila dibulatkan saat pertama kali diciptakan oleh Allah SWT.

Hal ini diceritakan dari Abu Hurairah RA yang mengutip perkataan Rasulullah SAW. Bunyi keterangan hadits yang dikutip dari di antaranya:

"Sesungguhnya tinggi badan para penghuni surga ketika mereka memasuki surga adalah 60 hasta, seperti pohon kurma yang tinggi. Mereka makan buah-buah (pohon) di surga sambil berdiri," (HR Abu Naim).

Hadits dengan redaksi serupa juga diriwayatkan oleh Ibnu Abi Dunya dari Anas bin Malik RA. Hadits tersebut menyebutkan ciri fisik penghuni surga menurut Rasulullah SAW seperti, memiliki tinggi sebesar Nabi Adam AS dan berwajah setampan Nabi Yusuf AS.

BACA JUGA:Amalkan Dzikir Anti Miskin, Kata Ustadz Adi Hidayat Rezeki Datang Melimpah

 

2. Tidak Berjenggot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: